MIX.co.id - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berkomitmen untuk terus beradaptasi melalui transformasi digital dan inovasi berkelanjutan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menghadirkan sederet solusi proteksi, cara baru pemberian layanan, dan inisiatif yang memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan nilai lebih.
Dijelaskan Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma pada saat konferensi pers yang digelar secara virtual hari ini (7/10), “Beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi merupakan keharusan untuk menjaga keberlangsungan kinerja bisnis yang sehat dan kepuasan nasabah dalam menggunakan solusi proteksi dan layanan AXA Mandiri.”
Prioritas AXA Mandiri adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam segala kondisi. “Untuk mendukung hal tersebut, penerapan transformasi digital di berbagai lini bisnis sangatlah penting untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan, yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di saat penuh tantangan ini dan meningkatan kualitas layanan, serta profesionalisme para tenaga pemasar kami,” papar Handojo.
Sejak 2020 lalu, AXA Mandiri telah berhasil mempercepat transformasi digital dengan merilis berbagai layanan, mulai dari digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan solusi proteksi kepada calon nasabah; customer portal (Perfect Partner) yang memungkinkan nasabah untuk mengakses polisnya di mana dan kapan saja; hingga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah guna memperkecil risiko terpapar Covid-19 dengan mengurangi pertemuan fisik.
“Semua langkah strategis yang dilakukan secara cepat selama pandemi merupakan bentuk komitmen AXA Mandiri dalam menjadi mitra bagi para nasabah untuk senantiasa melindungi masa depan mereka,” ia menegaskan.
Pada kesempatan yang sama, Komisaris AXA Mandiri Julien Steimer menekankan bahwa AXA Mandiri juga memiliki peran penting dalam mengembangkan industri asuransi nasional melalui beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang mengadopsi keahlian AXA Group sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia.
“Sebagai negara dengan populasi yang cukup besar, potensi pasar asuransi jiwa masih terbuka lebar. Dengan pengalaman dan keahlian AXA Group yang sudah beroperasi selama lebih dari 2 abad dan kerja sama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan AXA Mandiri dan optimis dapat membawa AXA Mandiri untuk menjadi asuransi nomor satu di Indonesia,” ujar Julien.
Sementara itu, menurut Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama, sinergi dengan Bank Mandiri telah memberikan peluang besar bagi AXA Mandiri untuk memperluas cakupan segmen pasar lainnya. Dia mencontohkan bagaimana kehadiran Livin’ by Mandiri sebagai aplikasi digital terkini, ikut mendorong AXA Mandiri untuk menciptakan layanan yang sesuai dengan perkembangan zaman.
Guna memasarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga asuransi mikro, AXA Mandiri memilih tiga kanal distribusi, yakni bancassurance, telemarketing dan corporate. Sementara dari sisi layanan, integrasi teknologi digital dilakukan untuk memudahkan nasabah dan para tenaga pemasar, serta memperluas akses ke layanan solusi proteksi dan komprehensif untuk masyarakat.
Selain itu, AXA Mandiri juga masif menggelar berbagai program edukasi dan literasi. Baru-baru ini misalnya, AXA Mandiri menggelar program literasi keuangan serta inklusi kepada masyarakat Bali, dengan menyasar tenaga kesehatan dan karyawan RS Surya Husadha.