MIX.co.id - Traveloka, lifestyle superapp Asia Tenggara, menggelar program #TemuKangen untuk mengapresiasi sekaligus berbagi kebahagiaan kepada para mitra dan konsumen. Inisiatif ini merupakan bagian dari dukungan Traveloka terhadap upaya pemerintah dalam pelaksanaan perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Program #TemuKangen ini juga menjadi bagian dari komitmen Traveloka untuk mempercepat pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia.
Melalui program #TemuKangen, Traveloka mengapresiasi para mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan lebih dari 200 mitra driver dan keluarga mudik secara gratis, serta mendistribusikan 400 paket sembako. Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka Eats Delivery telah digelar pada 27 April 2022 menuju sembilan kota pilihan, yakni Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta. Traveloka juga menyediakan beragam pilihan transportasi seperti bus, kereta api, dan pesawat.
Sementara itu, kegiatan distribusi sebanyak 400 sembako telah digelar Traveloka sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery (pull driver), yakni Kebon Jeruk dan Pejaten, dan dilanjutkan pada 27 April 2022 bertepatan dengan acara keberangkatan mudik para driver.
Shirley Lesmana, CMO Traveloka, menuturkan, “Sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali, sekaligus kebijakan pemerintah yang juga telah membolehkan mudik tahun ini, kami melihat peningkatan pemesanan tiket pesawat, bus & shuttle, dan hotel menjelang mudik lebaran yang cukup tajam."
Melihat peningkatan tersebut, lanjutnya Traveloka senantiasa mendorong pelaksanaan protokol kesehatan lewat pendistribusian Traveloka Mudik Kit. "Tidak hanya peduli kepada konsumen, kami juga mendengar sekaligus mewujudkan aspirasi mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan mereka ke kampung halamannya untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Kami juga membagikan paket sembako guna memudahkan pemenuhan kebutuhan para mitra driver jelang Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.
Dalam rangkaian program #TemuKangen, Traveloka juga melibatkan konsumen melalui aktivitas pengumpulan donasi. Setiap transaksi konsumen Traveloka Eats yang ke-4 (berlaku kelipatan) selama periode 4-25 April 2022, dikonversi menjadi Rp 5.000 untuk didonasikan pada program #TemuKangen.
Selain mitra, Traveloka juga membagikan 5.000 mudik kit kepada konsumen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang, dan Stasiun Gambir untuk mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Dalam menyediakan Mudik Kit, Traveloka menggandeng sejumlah mitra seperti Krispy Kreme, Tempo Scan, dan Kalbe Farma untuk membagikan berbagai produk vitamin, obat-obatan dan sanitasi seperti Hemaviton, SOS Hand Sanitizer, Masker SOS, dan Entrostop.
Konsumen Traveloka bisa mendapatkan Mudik Kit selama periode 18 April-1 Mei 2022 dengan menunjukkan e-tiket Traveloka di gerai Krispy Kreme area keberangkatan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun Gambir, serta booth Traveloka yang dapat dijumpai di area keberangkatan Terminal Bus Pulo Gebang.
“Kami optimis bahwa kondisi pandemi dapat terus membaik apabila ada kerja sama yang baik antara mitra, konsumen, dan pemangku kepentingan lain. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen Traveloka dalam menggeliatkan kembali sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.