Traveloka EPIC Sale ke-5 Catat Peningkatan Pemesanan hingga 1,5 Kali Lipat

MIX-co.id - Program promosi EPIC Sale ke-5, yang baru saja digelar Traveloka pada 5-11 Oktober 2021 lalu, dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata, mendapat sambutan positif dari pasar.

Kali ini, Traveloka sukses mencatat peningkatan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 lalu. Bahkan, selama periode EPIC Sale ke-5 ini, jumlah pengunjung aplikasi Traveloka mencapai lebih dari 7 juta pengguna.

“Traveloka EPIC Sale merupakan wujud nyata komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata domestik, termasuk selama pandemi, sehingga perlahan-lahan mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Albert, Co-Founder Traveloka.

Lebih jauh Albert menegaskan, Traveloka bersyukur Traveloka EPIC Sale kali ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi. “Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka,” ucapnya.

Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, lanjutnya, Traveloka dan para mitra juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat.

Traveloka melihat kepercayaan masyarakat untuk melakukan safe travel meningkat seiring dengan kegiatan yang mereka pilih. Hal ini terlihat dari sekitar 11 ribu Traveloka Clean Partners mengalami peningkatan traffic dan penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain selain Clean Partners. Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal tahun 2021.

Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna. Hal ini tercermin dari meningkatnya minat pengguna terhadap produk atraksi outdoors dan watersports hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa sebelum periode EPIC Sale.

Sementara itu, destinasi perjalanan yang paling banyak dipilih masih berlokasi di Bali dan wilayah Pulau Jawa seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang. Sebagian besar pengguna melakukan perjalanan untuk menikmati akhir pekan di luar domisili tinggal.

Staycation masih menjadi kegiatan yang paling digemari dengan pilihan menginap di hotel berbintang 4 dan 5 di Jakarta, Bandung, dan Puncak, Bogor. Pemesanan tiket pesawat oleh pengguna juga mulai marak dengan tujuan weekend getaway ke Bali dan Yogyakarta. Road trip pun menjadi pilihan perjalanan lainnya bagi pengguna yang lebih suka menggunakan transportasi darat.

“Traveloka EPIC Sale berhasil menggaet lebih dari 4 juta penonton Traveloka EPIC LIVE, baik dari media sosial maupun aplikasi Traveloka. Untuk para mitra, Traveloka telah memfasilitasi sesi EPIC LIVE khusus yang memungkinkan sejumlah mitra untuk mempromosikan produk dan layanan mereka secara langsung melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka,” papar Albert.

Adanya EPIC LIVE khusus ini berhasil menarik animo para pengguna yang terlihat dari meningkatnya jumlah penonton hingga 3.7x (unique viewers) dibandingkan sesi live stream biasa sebelum periode EPIC Sale. Hal ini berkontribusi pada peningkatan traffic dan penjualan mitra yang berpartisipasi dalam EPIC LIVE sampai dengan 2 kali lipat.

“Untuk para pengguna, Traveloka sudah mulai membangun antusiasme EPIC Sale sejak 29 September - 4 Oktober 2021 dengan mengadakan EPIC Referral. Mekanisme ini memungkinkan pengguna berkesempatan memenangkan kupon diskon harian. Ada sekitar 180.000 pengguna Traveloka mengikuti sesi ini dengan total lebih dari 70.000 jumlah tautan referral yang dibagikan dan total lebih dari 3 juta koin yang dikumpulkan seluruh pengguna,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)