MIX.co.id - Traveloka Staycation Week yang telah digelar pada 21 Oktober hingga 3 November 2022, menunjukkan peningkatan traffic dan pemesanan di sejumlah lini produknya.
Peningkatan tersebut diperkuat dengan data internal Traveloka yang menunjukkan bahwa peningkatan tren staycation secara domestik dan internasional mencapai lebih dari 100 persen, atau sudah melebihi pada saat pra pandemi.
Gelaran program consumer promotion itu juga menunjukkan adanya tren unik dan menarik terkait minat yang cukup tinggi terhadap destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat luas atau biasa disebut dengan destinasi “hidden gems”. Destinasi hidden gems ini menawarkan keindahan alam yang memesona serta ragam aktivitas wisata yang menarik.
“Staycation yang awalnya mulai meningkat sejak pandemi, kini semakin digemari masyarakat. Pengguna Traveloka memilih staycation sebagai bentuk liburan singkat untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari tanpa perlu menanti libur nasional atau libur panjang sekolah," ungkap Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka.
Lebih jauh ia menegaskan, Traveloka juga siap memperkuat peran sebagai platform perjalanan dan gaya hidup yang dapat mewujudkan beragam aspirasi para penggunanya. "Kami harap kesuksesan Traveloka Staycation Week dapat semakin memperkuat ekosistem pariwisata nasional,” harapnya.
Melalui program tersebut, terungkap lima destinasi baru favorit pilihan konsumen Traveloka Staycation Week 2022. Kelimanya adalah menikmati keindahan wisata pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara; mengulik sejarah di Sragen, Jawa Tengah; menjelajahi wisata alam di Tabalong, Kalimantan Selatan; berkunjung ke negeri dongeng di Biak Numfor, Papua; dan menikmati eksotisme Danau Biru di Majalengka, Jawa Barat.
Selain lima destinasi itu, kota-kota seperti Palembang, Balikpapan,...