Tren Kesehatan dan Pasar RTD Isotonik Meningkat, Wings Luncurkan Isoplus Coco

MIX.co.id - Pandemi telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Hal itu ditandai dengan meningkatnya tren berolahraga dan bertumbuhnya produk makanan dan minuman sehat. Pertumbuhan itu juga dialami oleh produk minuman kesehatan dan isotonik dari Wings Food, Isoplus.

Devi Chrisnatalia, Brand Manager Ready to Drink (RTD) WINGS Group Indonesia, menuturkan, seiring dengan meningkatnya tren kesehatan di Indonesia, pasar RTD isotonik juga ikut bertumbuh. “Berdasarkan volume, pasar isotonik tumbuh 8%, sedangkan berdasarkan value bertumbuh 12%. Kenaikan ini lebih baik, jika dibandingkan saat sebelum pandemi,” ucapnya.

Fakta lain yang turut dicermati Wings adalah tak sedikit dari masyarakat, khususnya generasi muda, yang melengkapi kebutuhan gaya hidup sehatnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat alami. Antara lain kelapa muda, salah satu sumber makanan sehat alami yang menjadi pilihan masyarakat karena kesegaran dan rasanya yang enak.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Isoplus resmi meluncurkan varian terbarunya, Isoplus Coco, pada hari ini (2/4), di Jakarta. Isoplus Coco mengandung 7 ion lengkap dengan sensasi kesegaran air kelapa muda Thailand. “Isoplus Coco merupakan excellent hydration terbaru di Indonesia dengan kandungan yang lebih cepat dan mudah diserap oleh tubuh untuk membantu menenuhi kembali kebutuhan cairan tubuh harian,” lanjutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, kandungan 7 ion lengkap tersebut adalah Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat, dan Klorida. Selain itu, Isoplus Coco juga dilengkapi dengan kesegaran air kelapa muda Thailand yang fresh dan tasty.

“Thailand dikenal sebagai salah satu produsen kelapa terbaik di dunia. Air kelapa muda Thailand memiliki aroma kelapa yang khas dan rasa manis yang disukai banyak orang. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan ‘the good things in life should be accessible for all’ kami menghadirkan kualitas terbaik kelas dunia dengan harga terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia,” terang Devi tentang alasan memilih air Kelapa Thailand.

Pada kesempatan peluncuran Isoplus Coco, dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, Sport & Clinical Nutritionist, menegaskan manfaat minuman isotonik dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang, tubuh manusia terdiri dari 70% air dan hampir semua reaksi tubuh membutuhkan cairan. Jika kekurangan cairan, tubuh akan mengalami tanda-tanda dehidrasi seperti sulit berkonsentrasi, kurang energi, menguap, hingga sakit kepala.

“Minuman isotonik memiliki kandungan ion dan elektrolit yang mirip dengan cairan tubuh, sehingga lebih mudah diserap dan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, minuman isotonik juga dapat menjaga performa dan daya tahan otot, sehingga dapat mengembalikan energi segera setelah aktif beraktivitas,” papar dr. Yohan.

Guna memperkenalkan Isoplus Coco ke masyarakat Indonesia, Wings menggandeng brand ambassador Isoplus, Agatha Chelsea, untuk mengkampanyekan “Tarik Napas, Minum Isoplus Coco#ExcellentHydration”.

Dijelaskan Devi, kampanye itu bertujuan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya beristirahat sejenak dan penuhi kembali cairan tubuh yang hilang di tengah padatnya aktivitas harian.

"Sebelum acara peluncuran, pada 18-19 Maret 2023, kami telah menggelar ‘Aksi Tarik Napas’ di empat titik di Jakarta, seperti di Pancoran, Sarinah, PIK, dan Sudirman. Kami mengajak sejumlah masyarakat yang melintas di sana untuk healing sebentar dan lebih excellent buat lanjutin aktivitas selanjutnya. Ke depan, kami juga akan memperluas titik tersebut, termasuk ke lokasi di mana kami mensponsori kegiatan olahraga,” terang Devi.

Dalam rangkaian peluncuran ini, Isoplus Coco juga menggelar kegiatan excellent cardio bersama artis cantik Cantika Felder, di Senayan Park, Jakarta. Melalui kegiatan itu, Isoplus Coco mengajak beberapa komunitas dan masyarakat yang hadir untuk berolahraga bersama menjelang waktu berbuka puasa. Selanjutnya, Isoplus Coco akan terus aktif mengedukasi pentingnya excellent hydration bagi semua orang melalui media sosial @isoplus7ion.

Sementara itu, Wings juga terus berusaha menjaga ketersediaan produk Isoplus Coco, sehingga dapat dengan mudah dijumpai di supermarket, minimarket, serta jaringan pembelian online/e-commerce untuk memudahkan konsumen.

“Hal ini sejalan dengan visi perusahaan bahwa ‘The Good Things In Life Should Be Accessible For All’ dimana Isoplus berkomitmen memberikan kebaikan kepada semua orang melalui produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau,” tutup Devi, yang menyebutkan pada acara peluncuran Isopus Coco di Senayan Park, Jakarta, Wings menawarkan promo paket seharga Rp 10 ribu, yang berisi 4 botol Isoplus Coco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)