MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison melalui merek Tri menghadirkan program ‘Generasi Happy’. Melalui program tersebut, Tri mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital. Program ini juga diharapkan dapat memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.
Dituturkan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Singh, “Melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi. Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. Tak hanya itu, melalui program ini, Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi. Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline.”
Lebih jauh ia menegaskan bahwa Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri bagi Gen Z demi menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan, seperti Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity”.
Selain itu, digelar juga Generasi Happy Festival yang akan diadakan di lima kota di Indonesia, yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang. Pada kegiatan ini, Tri melibatkan musisi, komika, content creator, dan tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab yang akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage.
Najwa Shihab menuturkan, “Generasi Happy, generasi yang seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar. Program ini bertujuan membantu anak muda, khususnya Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital.”
Bahkan, peluang bagi Gen Z untuk mengekspresikan dan menunjukkan talenta juga disajikan dalam Generasi Happy TikTok Challenge yang akan digelar pada Desember 2022 mendatang. Adapun puncaknya akan ada Generasi Happy Festival dengan skala lebih besar pada Februari 2023.
Generasi Happy terdekat akan berlangsung di kota Makassar pada 15 Oktober 2022 dan terbuka untuk pengguna Tri, maupun pelanggan baru. Untuk mendapatkan tiket, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp 15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan tiket Generasi Happy Festival.
Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp 15.000, lalu daftarkan nomor Tri tersebut di laman website GenerasiHappy.tri.co.id. Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan Tiket Generasi Happy Festival.