Tumbuh 46,7%, Telkomsel Genjot Bisnis Digital

Selama semester pertama 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan tersebut berkontribusi 34,6% terhadap total pendapatan Telkomsel atau meningkat 27,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Momentum pertumbuhan ini dimanfaatkan Telkomsel untuk semakin agresif mengembangkan bisnis digital-nya.

Telkomsel Telkomsel dalam pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) Communic Indonesia 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada 31 Agustus 2016 - 3 September 2016.

Dikatakan Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, “Ke depan kami akan lebih fokus membangun ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband. Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

Menambah infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G, menjadi fokus strategi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis digital. Sepanjang semester pertama 2016, Telkomsel telah membangun lebih dari 15.000 BTS yang 90% di antaranya adalah BTS 3G dan 4G. Secara total, kini Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia, atau meningkat 22,5% dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, 58% di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Pengguna device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel juga tercatat meningkat hingga 45,7%. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data, yang mana 6 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data (payload) pun meningkat drastis sebesar 82,7% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital Telkomsel sebesar 43,2% yang dikontribusi dari peningkatan penggunaan berbagai layanan digital lifestyle, seperti musik, games, konten video, digital ads, digital payment T-Cash, dan layanan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike, dan sebagainya.

Untuk mendorong awareness layanan digital tersebut, akhir Agustus 2016 ini Telkomsel menggelar digital lifestyle booth pada ajang Communic Indonesia 2016 yang berlangsung pada 31 Agustus 2016 - 3 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional tersebut, Telkomsel menggelar eksibisi terkait penggunaan dan manfaat dari layanan digital Telkomsel, di antaranya transaksi nontunai menggunakan T-Cash, solusi kampanye pemasaran digital melalui Digital Advertising, layanan asistensi otomotif berbasis mesin T-Drive dan T-Bike, serta solusi bisnis khusus pelanggan korporat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)