Tumbuh Double Digit, GIV Hijab Kembali Rilis Varian Rose Water & Argan Oil

MIX.co.id - Sukses meluncurkan produk personal body wash hijab pada 2020 lalu, Wings Care melalui merek GIV, kembali merilis varian barunya, GIV Hijab Rose Water & Argan Oil, pada hari ini (20/9), di Jakarta. Sebelumnya, varian GIV Hijab Tin & Zaitun serta GIV Hijab Saffron & Niacinamide, telah mendapat sambutan positif oleh pasar Indonesia.


Dituturkan Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category Wings Group, "GIV tercatat pionir untuk kategori personal body wash bagi segmen hijabers. Dan, sejak diluncurkan pada 2020, hingga sekarang, GIV Hijab mampu menjadi Top 3 dari total varian yang GIV miliki saat ini. Pertumbuhannya pun selalu double digit. Bahkan, berhasil mendongkrak penjualan GIV hingga 25% di tahun pertama."

Lebih jauh ia menjelaskan, kinerja positif tersebut tak lepas dari pasar personal care (toilet soap) yang bertumbuh cukup signifikan di masa pandemi. Merujuk data Kantar, tahun 2021, pasar personal care bertumbuh 7,3% dengan total nilai Rp 81,4 triliun. Bahkan, menurut Nielsen, per Juni 2022, pertumbuhannya mencapai 13,6%.

"Ini menunjukkan bahwa kebutuhan sabun mandi senantiasa meningkat, marketnya juga terus meningkat. Salah satu yang memicu pertumbuhan ini adalah kategori hijab yang terus naik. Selain itu, juga didorong oleh mayoritas muslim di Indonesia yang mencapai 86,7%," paparnya.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Wings Care menghadirkan GIV Hijab Perfumed Body Soap. Paling anyar, varian GIV Hijab Rose Water & Argan Oil diluncurkan dengan menawarkan kandungan rose water dan argan oil. Rose water dipilih karena menyegarkan sekaligus menjadi aroma yang dianjurkan untuk dipakai sebelum ibadah menurut pandangan muslim. Sementara itu, argan oil merupakan natural ingredient yang ampuh merawat kelembaban kulit tubuh, khususnya bagi hijabers yang kulitnya sering tertutup pakaian.

Ditambahkan Lianny Dwijanti, Senior Perfumer Symrise, “Aroma rose dalam varian terbaru GIV Hijab ini akan memberi sensasi relaksasi dan kesegaran yang penuh cinta. Sehingga selesai mandi, penggunanya bisa merasakan mood yang lebih happy, positif, dan berkesan.”

Adapun kandungan rose oil yang digunakan pada varian GIV Hijab ini didominasi oleh aroma bunga Rose Damascena asal Bulgaria yang sangat velvety, dengan sedikit sweet spicy, honey rich, dan karakter yang persistent.

"Perfume yang digunakan juga dilengkapi dengan aroma buah segar yang memberi kesan modern. Heart note-nya sendiri terdiri dari bunga Lily of Valley, melati, dan heliotrope yang elegan. Sementara, base note-nya terdiri dari Patchouli, Sandalwood, White Musk & Amber yang hangat. Rose water dapat menjaga kelembaban kulit, dikombinasi dengan argan oil sebagai emolien alami. Kadar Vitamin E-nya tinggi yang dapat meringankan dan mencegah iritasi kulit," terang Lianny.

Guna memperkenalkan varian barunya ini, Wings Care menggelar kampanye #GIVanInspiration. "Melalui kampanye ini, kami ingin mendorong dan mengajak hijabers serta masyarakat untuk tidak hanya cantik, tetapi juga dapat bermanfaat untuk orang di sekitarnya. Kampanye ini akan kami hadirkan dalam bentuk gerakan yang akan dikomunikasikan melalui media sosial maupun TVC," urai Mita.

Salah satu bentuk kampanye #GIVanInspiration adalah program talkshow dengan menghadirkan Richa Etika Ulhaq, content creator fashion dan lifestyle. Selain membagikan inspirasi mix and match yang menarik untuk hijabers, perempuan lulusan pascasarjana dari National Central University, Taiwan, itu juga kerap membagikan insights seputar agama untuk generasi muda di sosial medianya.

Saat ini, GIV Hijab Rose Water & Argan Oil telah hadir dalam kemasan liquid soap dan bar soap, dan tersedia di berbagai toko dan e-commerce. "Harganya juga terjangkau, Rp 25 ribu untuk kemasan liquid 450 ml dan Rp 3.000 untuk kemasan sabun batang," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)