Tunaiku Jadi Merek Digital Financial Terpopuler Pilihan Milenial

MIX.co.id - PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) meraih penghargaan “Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award 2022” melalui produk unggulannya, Tunaiku. Melalui penghargaan itu, platform pinjaman digital Tunaiku meraih predikat “Millennial's Popular Digital Brand” dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut.

Pemenang Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials' Choice) 2022 ditentukan melalui studi popularitas, yang didasarkan pada pemahaman dan apresiasi anak muda milenial Indonesia. Respondennya adalah mereka yang berusia 22 hingga 39 tahun pada Januari 2022.

Tunaiku dipilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian dalam tiga fase, yang meliputi Focused Group Discussion yang dilakukan secara virtual dengan responden milenial untuk melakukan tinjauan mendalam terhadap kriteria; Survei kuantitatif online dengan 12.000 responden milenial dari 10 kota besar di Indonesia untuk mengukur kesadaran dan apresiasi mereka terhadap produk digital yang diulas, dan Penilaian dari rata-rata jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam survei online.

“Suatu kehormatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai digital financial brand terpopuler selama tiga kali berturut-turut yang dipilih oleh kaum milenial, karena ini memvalidasi kontribusi dan dampak sosial Tunaiku,” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.

Amar Bank menyadari bahwa kaum milenial yang menjadi mayoritas nasabah Tunaiku juga sangat terdampak oleh pandemi ini. Beberapa dari mereka kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencari pekerjaan baru atau memulai bisnis sendiri. Sementara yang lain, menghadapi tantangan dalam mencapai tujuan keuangan mereka, seperti memiliki dana darurat yang cukup atau hanya untuk memiliki tabungan pendidikan untuk diri mereka sendiri atau anak-anak mereka di masa depan. “Di sinilah peran Tunaiku untuk membantu mereka. Kami berkomitmen untuk membantu mereka dengan memberikan pinjaman tanpa agunan yang cepat, mudah, dan aman untuk memenuhi kebutuhan produktif mereka,” ucapnya.

Ditambahkan Founder & CEO The Iconomics Founder & CEO of The Iconomics Bram S. Putro, “Sejak tahun 2020 hingga 2022, Tunaiku secara berturut-turut terpilih dalam Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials' Choice) yang digelar The Iconomics dan berkali-kali meraih penghargaan bergengsi dari kami. Melihat rekam jejak tersebut, kami melihat Tunaiku sebagai salah satu fintech pinjaman digital yang mampu memenangkan hati para milenial, sehingga mereka memiliki persepsi yang baik terhadap Tunaiku. Berdasarkan riset The Iconomics Research, Tunaiku dikenal sebagai salah satu platform pinjaman digital paling terkenal dan terpercaya oleh generasi milenial.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)