UNIQLO Resmikan Gerai Paling Ikonik di Indonesia

UNIQLO kembali membuka gerai terbarunya di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3), Jakarta, pada hari ini (9/4). Gerai ke-38 seluas 2.770 meter persegi ini, diklaim sebagai toko UNIQLO paling ikonik di Indonesia.

"Kehadiran UNIQLO di PIM 3, menjadi gerai ke-38 kami di Indonesia. Berbeda dengan gerai kami lainnya, UNIQLO PIM 3 ini memadukan seni dan LifeWear dan memiliki beberapa section yang hanya ada di sini. Dengan demikian, menjadikan lokasi ini menjadi gerai UNIQLO paling ikonik di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda,” papar Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Sebagai gerai  UNIQLO yang paling ikonik di Indonesia, UNIQLO di PIM 3 menghadirkan berbagai dedicated corner (pojokan khusus) yang unik seperti UT Corner, sustainability corner, hingga collaboration corner.

Di UT Corner, UNIQLO menyajikan UT, yang merupakan t-shirt yang memiliki esensi lebih dari sekedar t-shirt pada umumnya. Melalui UT setiap orang dapat lebih mengekspresikan diri, sama seperti seni yang dapat mengekspresikan diri, begitu pula halnya dengan UT. Sebagai representasi medium kolaborasi art, dibangunlah section UT yang terbesar di Indonesia dengan tampilan yang baru dan lebih segar untuk menampilkan berbagai koleksi UT dengan konsep yang baru, yang tentunya hanya akan dijumpai pada UNIQLO PIM 3.

Sementara itu, di Sustainability Corner, UNIQLO menghadirkan ruang ekshibisi RE.UNIQLO, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce yang dijalankan agar kehadiran seluruh produk memiliki jumlah 0% dampak negatif bagi lingkungan dan bumi. Hal ini seiring dengan komitmen UNIQLO dalam upaya keseimbangan ekologi untuk merubah masa depan melalui kekuatan pakaian.  

Di inisiatif RE.UNIQLO, UNIQLO berkolaborasi dengan organisasi nirlaba, Setali. Pada gerakan ini, Setali mengambil bagian dengan mendesain beberapa pakaian yang terkumpul dari kotak Recycle UNIQLO yang dihadirkan di sudut-sudut toko UNIQLO. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk Upcycling Exhibition with Setali.

Selanjutnya, di Collaboration Corner, UNIQLO menghadirkan instalasi yang menampilkan UKM (Usaha Kecil Menengah) terpilih kepada para pelanggannya. Pada area khusus di dalam gerai UNIQLO ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM. “Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#JAKARTANEIGHBORHOOD). Melalui #JAKARTANEIGHBORHOOD, perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear, ini merupakan bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi,” lanjutnya.

Dalam rangkaian pembukaan gerai baru ini, UNIQLO juga bekerja sama dengan tiga seniman visual ternama, yakni Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie. Kerja sama ini untuk mengkampanyekan a heART for Jakarta. “Dengan menggunakan seni sebagai media berekspresi, UNIQLO ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk menyuarakan imajinasi terbesar mereka dan ide-ide penuh harapan tentang Jakarta di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, UNIQLO juga menggelar berbagai promosi eksklusif selama periode tiga hari pembukaan gerai baru ini. Mulai dari tumbler eksklusif UNIQLO untuk pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000, limited-edition Eco Bag ‘a heART for Jakarta’ yang dapat di personalized langsung oleh para seniman pada area mini exhibition di Lantai Dasar PIM 3, hingga welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download dan register aplikasi UNIQLO. Selain itu pengunjung dengan pembelanjaan senilai Rp 500.000 juga akan mendapatkan Mall shopping voucher senilai Rp 250.000.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)