Universitas Parahyangan Gelar Ngabuburit dan Buka Bersama

Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, Universitas Parahyangan (Unpar) menggelar aktivasi "Ngabuburit dan Buka Bersama". Aktivasi yang digelar pada pertengahan Juni di Novotel Bandung tersebut dihadiri para mitra sekolah dan media yang selama ini mendukung Unpar. Sejatinya, aktivasi tersebut sebagai wujud mempererat tali silaturahmi antara Unpar dan seluruh mitranya.

Pada kesempatan itu, tak hanya mitra dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) serta media massa di wilayah Kota Bandung yang hadir. Namun, Unpar juga mengundang Ustad Mansyur untuk memberikan Tausiyah Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka.

Dalam tausiyahnya, Ustad Mansyur menekankan pentingnya semangat persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang tercermin dalam ikatan silaturahmi antara Unpar dengan mitranya. Ia juga mengapresiasi Unpar karena dinilai sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat yang beragam.

"Belajar adalah suatu hal yang penting bagi semua orang, tidak terkecuali bagi kaum muslim. Dan, Unpar menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk memperoleh kesempatan tersebut. Persaudaraan yang dilandasi dengan semangat keterbukaan akan keberagaman dan toleransi menjadi modal penting untuk membangun masyarakat yang lebih baik," yakinnya.

Kegiatan buka bersama merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Unpar di bulan Ramadhan. Kegiatan ini menjadi bukti keterbukaan Unpar bagi masyarakat luas, sekaligus memperteguh komitmen Unpar dalam membina relasi yang baik dengan pihak eksternal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)