PT Bank UOB Indonesia berkolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance resmi merilis produk asuransi USave PRUStar, pada hari ini (17/7), di Jakarta. USave PRUStar merupakan produk bancassurance pertama di Indonesia yang menawarkan manfaat bonus tunai tahunan dari premi tahunan, di mana nasabah dapat menginvestasikannya kembali untuk kebutuhan keuangan mereka di masa depan.
Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia menjelaskan, “Peluncuran produk asuransi dwiguna terbaru USave PRUStar, mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup serta tahapan kehidupan nasabah. Melalui USave PRUStar, nasabah dapat menabung secara teratur dan bijaksana sebagai bekal untuk mewujudkan rencana masa depan mereka."
Untuk menikmati manfaat produk USave PRUStar, nasabah dapat membayar premi tahunan mulai dari Rp 3,6 juta setahun selama jangka waktu lima tahun. Dengan premi tersebut nasabah mendapatkan manfaat pertanggungan selama 10 tahun. Nasabah juga akan mendapatkan manfaat bonus tunai sebesar enam persen dari premi tahunan mereka, mulai dari tahun pertama hingga tahun kesembilan, di mana nasabah dapat menginvestasikan kembali bonus tunai tersebut untuk menghasilkan lebih banyak penghematan di masa depan.
Setelah jatuh tempo polis, nasabah akan menerima akumulasi premi penuh ditambah bonus tunai 10 persen selama jangka waktu polis. Ketika nasabah mengalami musibah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, USave PRUStar akan memberikan manfaat ganda hingga 240 persen dari jumlah uang pertanggungan. Nasabah juga dapat memanfaatkan kemudahan akses produk asuransi melalui persetujuan yang dijamin oleh USave PRUStar.
Sampai akhir tahun 2019 ini, USave PRUStar ditargetkan dapat memperoleh 10-15% dari nasabah individual UOB Indonesia. Sementara itu, premi USave PRUStar yang dipatok hingga akhir tahun ini sebesar Rp 300 miliar.
Ditambahkan Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, “Kami percaya bahwa kemitraan Prudential Indonesia dengan UOB Indonesia akan memperkuat upaya berkelanjutan kami dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Kami berharap dapat terus mewujudkan komitmen kami untuk senantiasa memberikan perlindungan jiwa dan keuangan jangka panjang bagi nasabah dan keluarganya di seluruh Indonesia. Peluncuran produk ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang kami yang sejalan dengan fokus ‘We Do Wealth’ yang merupakan bagian dari kampanye We Do Prudential.”