Fonterra Brands Indonesia melalui merek Anlene, berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) menggelar program edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.
Objektif dari program edukasi ini adalah untuk mendorong masyarakat, baik dewasa maupun lansia, agar tetap rutin beraktivitas fisik, konsumsi nutrisi seimbang, dan deteksi dini. Sejatinya, gaya hidup sehat harus dilakukan sedini mungkin sebagai investasi kesehatan masa depan dan salah satu upaya untuk mendapatkan kualitas hidup lebih baik melalui bidang kesehatan.
Dituturkan Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene-Fonterra Brands Indonesia, selama lebih dari 20 tahun, Anlene bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan PEROSI selalu aktif mengedukasi masyarakat tentang kesehatan tulang, sendi, dan otot, termasuk kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ yang diluncurkan tahun 2018. Program ini untuk mendukung program pemerintah melawan sedentari.
“Sejak awal pandemi, Anlene selalu mendampingi masyarakat untuk tetap aktif bergerak di rumah melalui serangkaian kegiatan virtual, baik untuk dewasa maupun lansia. Kegiatan tersebut secara konsisten hingga kini, untuk mengedukasi pentingnya investasi tulang, sendi, dan otot sejak dini untuk mendapatkan kesehatan secara menyeluruh hingga hari tua,” paparnya
Salah satu bentuk edukasi yang digelar Anlene adalah melalui kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ untuk meningkatkan gaya hidup sehat aktif untuk dewasa dan lansia, yang dikemas dalam format Webinar. Mengusung tema “Persiapan Puasa untuk Lansia”, webinar digelar bertepatan dengan Hari Aktivitas Fisik Sedunia pada 6 April 2021 lalu.
Pada kesempatan ini, Anlene bersama dengan Komunitas Lansia Sejahtera Surabaya melakukan edukasi kepada masyarakat dewasa dan lansia, mengenai pentingnya menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot dengan melakukan aktivitas fisik bahkan saat sedang berpuasa di bulan Ramadhan.
“Anlene sebagai ahli nutrisi tulang berkomitmen untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia mencapai salah satu pilar utama dari ‘Sehat, Aktif, dan Bahagia’ guna mendapatkan kualitas hidup lebih baik. Salah satunya dengan menyediakan nutrisi susu berkualitas tinggi melalui Anlene Actifit dan Anlene Gold Plus, yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,” tutupnya.