Upaya Bank DBS Dorong Millennials Berinvestasi

Bank DBS makin menunjukkan keseriusannya dalam menggarap segmen millennials melalui platform digital banking-nya, Digibank by DBS. Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Digibank senantiasa menghadirkan fitue terbarunya. Berawal dari fitur tabungan, deposito, dan debit card, Bank DBS terus memperkaya fitur Digibank ke kartu kredit, e-wallet, hingga investasi surat berharga.

Tahun ini, setelah pada Mei lalu Digibank meluncurkan fitur e-SBN, di mana nasabah dapat membeli surat berharga negara secara online, awal Oktober ini Digibank memperkaya ragam produk pada fitur tersebut dengan menjadi mitra distribusi Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri ORI016.

“Komitmen kami untuk mewujudkan intelligent way of banking adalah dengan terus memperkaya fitur yang telah kami miliki dan menjadi solusi perbankan digital yang lengkap, terpadu, mudah, praktis, dan tanpa hambatan," ungkap Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto pada hari ini (5/10), di Jakarta.

Melalui fitur terbaru di Digibank itu, lanjut Leo, Bank DBS ingin mendukung pemerintah dengan menjadi mitra distribusi ORI, yang merupakan produk investasi dari Indonesia untuk Indonesia. "Selain itu, kami juga ingin mendorong nasabah, khususnya generasi millennials, untuk dapat mandiri secara keuangan dengan berinvestasi ORI,” harapnya.

Dua tahun sejak diluncurkan, diakui Leo, nasabah Digibank terus bertumbuh. Jika tahun pertama jumlah nasabah masih di angka 60 ribu, maka tahun ini jumlah nasabah Digibank sudah mencapai 10 kali lipat atau 600 ribu nasabah. "Dari angka itu, 70%-nya adalah millennials yang mayoritas menggunakan fitur deposito dan top-up e-Wallet," ucap Leo, yang menyebutkan bahwa Digibank baru menjangkau daerah urban di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Yogyakarta.

Guna memperkenalkan fitur terbaru Digibank itu, Bank DBS menggelar talkshow terkait investasi dan finansial pada hari ini (5/10), di Jakarta. Pada talkshow itu, Bank DBS menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Managing Director Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto, CEO and Founder of Jouska.id Aakar Abyasa Fidzuno, Travel Enthusiast @Socialjunkie Arsya, Creator of @snkr_id and Head of Marcomm @Jakartasneakerday Anugrah Aditya, Writer and Mindfulness Content Creator Raden Prisya, dan Coffee Enthusiast Gabriela Karen Fernanda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)