Upaya Danone Perkuat Industri Makanan dan Minuman

Danone Indonesia memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam panel “Investor Daily Summit 2021” bertajuk “Memperkuat Industri Makanan dan Minuman Berbasis Lokal”. Pada kesempatan itu, Danone mewakili dunia usaha di bidang makanan dan minuman.

Dijelaskan Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, “Melalui visi One Planet One Health, Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan kepada masyarakat melalui makanan dan minuman berkualitas. Dengan perubahan perilaku konsumen sepanjang pandemi, dan tantangan kesehatan yang masih ada di depan mata, kami mengambil momen ini untuk mendorong masyarakat agar memiliki kebiasaan makan minum dan hidup yang lebih sehat.”

Untuk memperkuat industri makanan minuman lokal, lanjut Vera, Danone Indonesia melakukan berbagai upaya, antara lain melakukan investasi pada teknologi pabrik di Indonesia, inovasi produk bagi masyarakat, hingga berinvestasi kepada karyawan maupun masyarakat lokal.

“Guna mendukung kesehatan masyarakat, kami memastikan masyarakat mendapatkan akses nutrisi dan hidrasi dengan tetap mengoperasikan pabrik dengan protokol ketat. Selain itu, kami melakukan inovasi produk, memfasilitasi kebutuhan konsumen, hingga mempermudah akses dengan membuka toko di e-commerce agar produk kami tetap bisa menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia,” papar Vera.

Danone Indonesia juga mengubah bisnis modelnya menjadi circular economy yang tidak terbatas pada kemasan, namun juga food waste, energi, dan konsumsi air. Fasilitas boiler biomassa dan solar power plant pun dibangun. Danone Indonesia juga berinvestasi pada kesehatan dan keselamatan karyawan dengan memfasilitasi sesi konseling, dukungan fasilitas medis, monitoring kesehatan, hingga pelaksanaan vaksinasi khusus karyawan dan keluarganya.

“Untuk mewujudkan kekuatan industri makanan dan minuman berbasis lokal, ke depannya,  Danone Indonesia akan membawa kemudahan akses nutrisi dan hidrasi yang didukung oleh adanya kolaborasi dari hulu ke hilir, dengan merangkul seluruh pihak dalam rantai kegiatan ekonomi ini,” ia menargetkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)