Upaya Herbalife Menciptakan Brand Experience di Kalangan Jurnalis

Menyadari pentingnya jurnalis atau wartawan sebagai stakeholder kunci, Herbalife Indonesia--sebagai perusahaan penyedia nutrisi global berbasis di Amerika Serikat--menggelar program Brand Experience with Journalist. Pada program tersebut, Herbalife mengajak sejumlah jurnalis dari berbagai media massa untuk mengkonsumsi rutin produk Herbalife selama satu bulan penuh. Antara lain, Shake, Herbal Concentrate, Cell-U-Loss, dan Nutrition Activator.

20150825_123442__1440494428_63800

Melalui product experience sekaligus brand experience yang digelar mulai 25 Agustus hingga 25 September 2015, rekan-rekan media berkesempatan merasakan langsung manfaat dari sejumlah produk Herbalife yang menawarkan nutrisi tinggi, rendah kalori, dan Low GI (Glycemic Index). Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan, "Kegiatan ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun untuk memperdalam product experience bagi rekan-rekan media. Kami juga berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat menjadikan pengalaman pribadi mereka sebagai sumber referensi dalam melakukan penulisan terkait Herbalife maupun produk-produknya."

Program Brand Experience with Journalist juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Herbalife dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat lewat olahraga dan asupan nutrisi yang tepat bagi masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, kampanye gaya hidup sehat lewat jurnalis. Diakui Andam Dewi, program tersebut bukanlah yang pertama kali digelar di Indonesia. "Sebelumnya, tahun 2013, kami juga pernah menggelar program serupa dengan sejumlah jurnalis. Hasilnya direspon positif. Oleh karena itu, kami ingin mengulang kesuksesan serupa," yakinnya.

Pada kesempatan kick off, jurnalis diedukasi pentingnya nutrisi yang tinggi dan rendah kalori. Di antaranya, jenis makanan apa saja yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Termasuk, edukasi tentang kandungan produk-produk Herbalife dengan kandungan Low GI--yang dalam setahun terakhir ini senantiasa dikampanyekan Herbalife.

Setelah itu, masing-masing jurnalis yang mengikuti program selama sebulan penuh itu akan dipandu sekaligus didampingi oleh masing-masing coach. Coach akan melihat performa tubuh dari masing-masing jurnalis, mulai dari berat badan serta kandungan lemaknya. Untuk selanjutnya, mereka dipasok produk Herbalife selama sebulan untuk dikonsumsi jurnalis selama sebulan penuh guna mengikuti program.

Selanjutnya, di akhir program, tepatnya pada 25 September, jurnalis akan dicek kembali performa tubuh mereka. Di antaranya, apakah mereka dapat mengontrol berat badan dan asupan nutrisi mereka selama sebulan mengkonsumsi rangkaian produk Herbalife.

Sejalan dengan komitmen Herbalife dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat, tahun ini Herbalife juga mensponsori aktivasi lainnya yang terkait gaya hidup sehat. Mulai dari mensponsori para atlet Special Olympics Indonesia yang berlaga di Special Olympics World Summer Games di Amerika, hingga sponsor utama Bali International Triathlon yang ke-8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)