Upaya Mandiri Utama Finance Menggairahkan Industri Otomotif di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat industri otomotif dan pembiayaannya turun tajam. Terutama, pada saat diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada April dan Mei 2020, penurunan penjualan motor dan mobil mencapai lebih dari 50%.

Namun, jelang New Normal, begitu PSBB diperlonggar, industri otomotif mulai menampakkan titik terang. Pada Juni ini, penjualan motor baru misalnya, mampu mencapai 246 ribu unit atau naik 47% dibandingkan bulan sebelumnya, Mei 2020.

Dibandingkan dengan Juni 2019, angka itu memang belum sepenuhnya pulih. Maklum, tahun lalu, rata-rata penjualan motor mencapai 450 ribu sampai 500 ribu per bulan. "Fenomena kenaikan yang sama terjadi juga di kendaraan roda empat atau mobil," ungkap Yanto Tjia, Marketing SEVP Mandiri Utama Finance, pada saat press conference virtual yang digelar hari ini (8/7).

Lebih jauh ia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, banyak konsumen yang memilih untuk memiliki kendaraan pribadi demi kenyamanan, keamanan, dan kesehatan. Untuk itu PT Mandiri Utama Finance, anak perusahaan PT Bank Mandiri (Rersero) Tbk, mencoba menjawab kebutuhan tersebut melalui sebuah inovasi pameran digital otomotif bertajuk "MUF Online Autoshow 2020".

MUF Online Autoshow 2020 merupakan pameran mobil dan motor yang digelar secara online melalui website www.mufautoshow.id. Kegiatan pameran online ini akan digelar mulai 11 hingga 19 Juli 2020 mendatang. Event ini dibuka untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabekser (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Serang). “Melalui MUF Online Autoshow, pelanggan dapat memilih mobil dan motor serta paket pembiayaan tanpa melakukan pertemuan langsung secara fisik,” ucap Yanto.

Melalui website tersebut, pelanggan akan mendapatkan pengalaman belanja mobil baru, motor baru, mobil bekas, dan motor bekas. Untuk mobil baru, MUF telah bekerja sama dengan dealer resmi Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Mercedes Benz, BMW, dan Lexus.

Sementara untuk motor, lanjutnya, MUF bekerja sama dengan dealer Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan Vespa. "Selain melalui online, pelanggan juga bisa mengunjungi pameran secara offline di Lantai 4 Gedung Parkir Menara Mandiri pada 15 hingga 17 Juli 2020, dengan tetap memperhatikan standar md protokol kesehatan," ungkap Yanto.

Berbagai promo khusus tentu saja telah disiapkan untuk menarik perhatian pengunjung. Mulai dari penawaran mobil baru dengan pembiayaan bunga 0% untuk merek tertentu, bunga mulai 2,99% untuk berbagai merk mobil lainnya, bunga mobil bekas mulai 6,75%, angsuran sepeda motor baru mulai Rp 19 ribuan per hari, serta penawaran motor bekas dengan potongan angsuran hingga tiga kali.

"Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan proses tukar tambah dengan persyaratan yang sangat mudah di ajang pameran MUF Online Autoshow 2020, ataupun pada pameran offline di Gedung Menara Mandiri lantai 4 berlokasi di Jl. Jend. Sudirman," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)