Upaya Mazda Menggarap Pasar MPV

Kehadiran dua pemain baru di pasar MPV (Multi Purpose Vehicle), Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander, membuat sejumlah merek incumbent harus was-was. Maklum saja, kedua merek anyar tersebut tercatat sangat tinggi menggelontorkan belanja iklan komunikasinya sejak Agustus 2017, bulan di mana ajang bergengsi GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) diselenggarakan.

Menurut laporan Adstensity, dengan mengusung produk anyarnya, Xpander, Mitsubishi telah menggelontorkan belanja iklan TVC sebesar Rp 25,21 miliar di sepanjang Agustus 2017. Dengan jumlah itu, Mitsubishi menempati peringkat kedua sebagai pembelanja iklan TVC tertinggi di sepanjang Agustus 2017. Sementara pembelanja iklan TVC tertinggi di industri mobil pada periode itu adalah Wuling Motors dengan nilai Rp 36,63 miliar.

PT Eurokars Motor Indonesia yang mengusung salah satu merek MPV-nya, Mazda Biante, tentu tak tinggal diam. Sejumlah upaya juga dilancarkan Mazda guna menghadapi persaingan tersebut. Antara lain, melalui aktivasi merek bertajuk MAZDA POWER DRIVE, yakni sebuah acara yang memberikan kesempatan bagi seluruh pecinta mobil Mazda untuk mencoba seluruh line-up Mazda terbaru melalui sesi test drive.

MAZDA POWER DRIVE digelar di Epiwalk, Komplek Epicentrum, Kuningan-Jakarta Selatan, selama dua hari, yaitu sejak 21 – 22 Oktober 2016, mulai pukul 10:00 hingga 19:00. "Aktivasi merek ini digelar setiap hari dan dibuka untuk umum," ujar Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia.

MAZDA POWER DRIVE dimeriahkan dengan acara Talk Show bertajuk “Family Car” dengan pembicara Ricky Thio, Bimo Ariobowo selaku Pengamat Otomotif/Editor-in-Chief AUTOBILD Indonesia, dan Dian Sastrowardoyo, seorang pekerja seni dan ibu dari dua orang anak balita yang juga pengguna Mazda Biante.

"Family Car Talk Show ini ditujukan untuk dapat memberikan masukan kepada konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga yang nyaman, aman, serta didukung dengan ruang yang cukup untuk dapat menampung anggota keluarga dan barang bawaannya," lanjut Ricky yang menargetkan penjualan Mazda Biante sebanyak 100 unit per bulannya.

Oleh karena itu, pada acara Talk Show itu, para pengunjung diajak untuk mengetahui lebih jauh mengenai cara memilih dan menentukan sebuah mobil keluarga, yaitu termasuk kriteria apa saja yang harus diperhatikan. Pada kesempatan itu, Dian Sastrowardoyo - yang juga pemilik Mazda Biante - berbagi pandangan dan juga pengalaman mengenai konsep mobil keluarga impiannya, yaitu yang dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan keluarga kecilnya.

Sementara itu, Bimo Aribowo mengulas secara lebih jauh mengenai teknologi terkini yang membuat sebuah mobil keluarga menjadi lebih nyaman dan aman. “Mazda Biante tak hanya memiliki interior yang nyaman, namun juga didukung dengan teknologi terdepan yang menjadikan mobil ini sangat tepat dijuluki sebagai mobil keluarga favorit,” ucapnya.

Dilanjutkan Ricky, "MPV keluarga yang dimiliki oleh Mazda, dalam hal ini Mazda Biante, sudah dilengkapi pilar-pilar utama Mazda, termasuk filosofi desain KODO – Soul of Motion, SKYACTIV Technology , dan fitur keamanan aktif i-ACTIVSENSE."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)