Upaya Sekawan Sumber Sejahtera Tingkatkan SDM

Sumber Daya Manusia (SDM) di internal perusahaan sejatinya merupakan aset sekaligus kunci sukses dalam pengembangan bisnis perusahaan. Makin banyak SDM berkualitas, maka makin mudah pula perusahaan dalam mengembangkan sayap bisnisnya, termasuk makin diminati oleh investor. Hal itu disadari betul oleh PT Sekawan Sumber Sejahtera, perusahaan pengolahan kayu yang berasal dari Temanggung, Jawa Tengah.

Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menciptakan SDM yang berkualitas, baru-baru ini, Sekawan Sumber Sejahtera menggelar kegiatan Employee Gathering. Pada kesempatan itu, ratusan tenaga kerja yang berasal dari Temanggung maupun pendatang dari daerah dibekali dengan visi kerja untuk menghadapi tantangan pada 2019 ini.

Diakui Direktur Operasional PT Sekawan Sumber Sejahtera Budi Handoko, perusahaan pengolahan kayu merupakan industri padat karya. "Oleh karena itu, penciptaan lapangan kerja bisa dipercepat dengan masuknya investasi dalam dan luar negeri, sehingga bisa membuka skala operasi atau kapasitas produksi yang lebih besar. Dan, salah satu kunci untuk menarik investor masuk adalah Penciptaan SDM yang berkualitas," ucapnya.

Tak hanya SDM, Sekawan Sumber Sejahtera juga melancarkan berbagai upaya dalam mengembangkan bisnisnya. Antara lain, dengan mengikuti berbagai pameran berskala intetnasional, seperti di Bahrain International Garden Show (BIGS) yang dilangsungkan pada 20-24 Februari 2019 lalu dan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) di JIExpo and Convention Centre, pada 11-14 Maret 2019.

Belum cukup, guna memberikan nilai tambah pada produk kayu lapis olahannya, Sekawan Sumber Sejahtera juga sudah melengkapinya dengan sertifikasi sebagai eksportir dengan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Sertifikasi ini memberi dampak positif bagi kelestarian hutan Indonesia dan menjadikan produk kayu lapis ini mendapat kepercayaan dari konsumen luar negeri dan harga jual yang lebih baik," tutur Budi, yang menyebutkan bahwa perusahaannya juga membagikan kayu lapis secara gratis ke rumah ibadah dan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)