Upaya XL Menggenjot Segmen Prabayar

Saat ini, kebiasaan orang Indonesia menonton YouTube sudah menyerupai ketika mereka menonton televisi. Studi yang dilakukan Google menjumpai bahwa kini, pengguna Indonesia menonton YouTube maupun televisi setiap hari. Bahkan, jumlah penonton TV dan YouTube sudah nyaris sama. Jika penonton TV mencapai 57%, maka penonton YouTube mencapai 53%. Waktu yang dihabiskan untuk menonton YouTube pun cukup tinggi, yakni 59 menit per hari per pengguna.

Fakta tersebut disadari betul oleh PT XL Axiata Tbk. Oleh karena itu, XL Axiata melalui salah satu brand-nya, XL prabayar, kembali meluncurkan rangkaian smartphone berkualitas 4G terbaru, “XTREAM Ultima”, pada hari ini (13/8), di Jakarta.

Dijelaskan Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke, “Respon pelanggan terhadap Xtream, sebagai satu-satunya smartphone yang didukung oleh YouTube sebelumnya begitu tinggi. Terutama, karena banyaknya benefit yang didapatkan dari smartphone tersebut, termasuk berupa akses YouTube unlimited selama 24 jam, 1 tahun, dan banyak lagi.”

Oleh karena itu, XL Axiata kembali menghadirkan rangkaian smartphone baru “XTREAM Ultima” yang ditargetkan bagi mereka yang ingin memaksimalkan potensi dengan dukungan teknologi tinggi. “Smartphone 4G ini memiliki spesifikasi yang tinggi dengan YouTube HD unlimited 24 jam selama satu tahun. Untuk pertama kalinya semua manfaat data yang diberikan (YouTube HD unlimited dan 12 GB kuota internet) dapat digunakan tanpa tambahan biaya di 10 negara terpilih,” ujarnya.

Dalam meluncurkan smartphone XTREAM Ultima kal ini, XL kembali bekerja sama secara khusus dengan YouTube. XL juga menggandeng LUNA untuk  menghasilkan produk unggulan berupa smartphone XTREAM Ultima.

Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria menambahkan, “Kami menghargai kemitraan pertama kami ini di Indonesia dengan XL untuk menghadirkan smartphone Xtream Ultima agar bermanfaat bagi pelanggan. Dengan demikian, mereka dapat menikmati pengalaman YouTube dengan optimal dan tidak terbatas selama 24 jam, sehingga memungkinkan mereka untuk dapat menikmati konten-konten terbaik yang bisa meningkatkan kehidupan mereka.”

Sementara itu, menurut Head of Marketing Communication LUNA Indonesia Suryadi Willim, melalui kerja sama ini, LUNA dapat memberikan benefit tambahan kepada konsumen dengan menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan lengkap. “Kami juga menawarkan berbagai fitur canggih yang mengadopsi teknologi terkini. Salah satunya, AR Emoji dan Wireless Charging sehingga pelanggan bisa merasakan pengalaman streaming terbaik,” tuturnya.

Untuk memperkenalkan XTREAM Ultima, XL siap menggelar event bagi pelanggan pada 24-26 Agustus 2018 di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Pada event tersebut, pelanggan dapat membeli smartphone XTREAM Ultima dengan penawaran menarik, antara lain dapat turut serta dalam acara-acara seru dengan berhadiah smartphone XTREAM Ultima dan juga menyaksikan penampilan artis-artis ternama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)