Pasca merger Tokopedia dan Gojek menjadi Grup GoTo, hari ini (24/5), dua unicorn tersebut berkolaborasi meluncurkan program “Waktu Indonesia Belanja” atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, yang digelar pada 25-31 Mei 2021. Ini merupakan kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.
Dalam rangkaian program ini, akan dihadirkan juga WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, yang tayang pada 25 Mei 2021 melalui sejumlah televisi nasional, Official YouTube Tokopedia, Tokopedia PLAY, dan GoPlay. Sederet artis nasional papan atas turut memeriahkan program ini. Antara lain, Dewa 19 (with Ari Lasso), Raisa, Weird Genius (feat Prince Husein), Maliq & D’Essentials, hingga Deddy Corbuzier. Selama tv show berlangsung, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan cashback 100 kali lipat hingga Rp 100 juta.
Dituturkan VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, “Sinergi setara antara Gojek dan Tokopedia melalui GoTo telah menginspirasi lahirnya inisiatif ini. Melalui program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, GoTo berupaya mendorong kemajuan dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian. Kami berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi untuk siapa saja dan di mana saja dengan melangkah jauh, melangkah bersama (go far, go together).”
Sepanjang periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak, lanjutnya, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti Kejar Diskon Mulai dari Rp 5.000, ditambah dengan Potongan Ongkir Rp 20.000 dengan GoSend, Cashback Spesial, Diskon GoFood 75%, Gratis Ongkir hingga Rp15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood Plus hingga Rp 1.
Ditambahkan VP of Marketplace Tokopedia Inna Chandika, melalui berbagai penawaran di program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, GoTo berusaha mendorong belanja masyarakat sekaligus memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal dan mitra pengemudi agar dapat bersama-sama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi. “GoTo akan terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa membawa manfaat teknologi ke seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu, diakui Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, Gojek sangat senang untuk pertama kalinya dapat berkolaborasi dalam program bulanan yang terbukti diminati oleh masyarakat Indonesia. “Kehadiran Gojek termasuk layanan GoFood dalam WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman menjelajah dan bersantap kuliner online. Kami percaya #PastiAdaJalan untuk selalu dapat memperluas dampak sosial dengan meningkatkan peluang usaha dan pendapat bagi pelaku UMKM dan mitra driver,” ucapnya.
Head of Logistics Gojek Group Steven Halim mengimbuhkan, “Kami berharap dengan kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini, mitra driver turut merasakan manfaat dari pertumbuhan bisnis mitra UMKM, yang diperoleh dari lebih banyak pemesanan dan pengantaran, berkat berbagai inisiatif promo seperti Gratis Ongkir yang GoSend tawarkan. Kami yakin sinergi Gojek dan Tokopedia melalui WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa juga mendorong peningkatan transaksi belanja online melalui e-commerce, yang turut membantu perekonomian Indonesia.”