Usung Kampanye “Ini Musik Cara Gue', Aplikasi Volup Diluncurkan

volup

Aplikasi streaming music Volup resmi diluncurkan lewat kampanye 'Ini Musik Cara Gue'

Dulu musik dinikmati lewat piringan hitam, lalu berganti ke kaset, kemudian ke compact disc (CD). Seiring dengan berkembangnya teknologi, tren mendengarkan musik mulai beralih secara streaming atau via internet. Berangkat dari insight tersebut, sekelompok anak muda pecinta musik yang digawangi oleh Reza Ario Bimo – atau yang lebih dikenal dengan Echa Bragi – dan Bobby Anugrah menciptakan Volup, layanan streaming musik hybrid dari Indonesia. Pada Kamis (30/10), Volup resmi diluncurkan.

Volup - menghadirkan layanan internet radio, music on-demand (sewa), full track download, dan video channel. Aplikasi ini bisa diakses lewat perangkat smartphone Android dan iOS serta website www.volup.com.

Lewat tagline 'Ini musik cara gue!', menurut Echa Bragi CEO Volup, aplikasi ini merupakan cara untuk mengedukasi masyarakat untuk mendengarkan musik dari sumber yang tepat. “Ini sebenarnya cara lain untuk mengatakan 'stop piracy'. Karena kebanyakan musik digital yang di stream dan diunduh masyarakat adalah musik bajakan. Nah dengan tagline itu kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa ini musik cara gue, yaitu dengan mendengarkan musik secara bebas tetapi dan tetap menghargai pencipta karyanya,” tuturnya. Oleh karena itu, lanjut Echa, disinilah peran Volup untuk memberikan keseimbangan antara pendengar musik dan pemilik haknya.

Ia mengklaim bahwa transparansi merupakan salah satu added value aplikasi ini. “Kami memberlakukan sistem Online Real Time Reporting dimana pemilik hak diberikan akses untuk dapat memonitor secara langsung berapa kali karyanya di stream , disewa, ataupun dibeli,” tambahnya.

Added value lain yang dimiliki adalah fleksibilitas bagi pelaku musik. Volup bukan sekedar toko musik digital, tetapi juga membantu perencanaan para pelaku musik untuk merilis dan mempromosikan karyanya di Volup lewat tim Volup Direct.

Selain mengusung tema kampanye 'Ini Musik Cara Gue', untuk menarik masyarakat, Volup menggandeng beberapa musisi tanah air sebagai public influencer, seperti Pongki Barata, Eva Cecilia, dan Andi Rif. Pongki, misalnya, merilis album yang pembuatan dan eksekusi promosinya dengan bantuan tim Volup Direct.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)