Usung Konsep Super App, CIMB Niaga Luncurkan OCTO Mobile

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memutuskan untuk melakukan transformasi aplikasi “Go Mobile” menjadi “OCTO Mobile”. Resmi diumumkan pada awal Mei ini, inisiatif tersebut menandai perubahan salah satu platform digital CIMB Niaga, dari aplikasi mobile banking menuju digital banking.

Melalui platform baru tersebut, CIMB Niaga menghadirkan fitur lengkap layaknya Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang menarik.

Diungkapkan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, sebagai pelopor perbankan digital di Indonesia, CIMB Niaga terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan perbankan terkini. "Layanan mobile banking Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012, yang diperbarui menjadi The New Go Mobile (2017), dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital banking OCTO Mobile (2020)," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, melalui OCTO Mobile, kini nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang. Nasabah sudah bisa berinvestasi membuka rekening reksa dana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana, yaitu Rekening Ponsel, tabungan, kartu kredit, dan Poin Xtra melalui smartphone di genggaman tangan yang sangat user-friendly.

"Hal ini semakin melengkapi fitur-fitur yang telah tersedia sebelumnya dan bisa menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif di tengah kondisi yang masih menantang terkait Covid-19, dan semuanya bisa dilakukan dari rumah,” ujarnya.

Selain itu, nasabah juga bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp 500 juta per hari.

Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau sebaliknya ingin menabung, kini dengan menu Cardless bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga. Demikian juga transaksi belanja, baik di merchant offline maupun online, menjadi kian lancar dengan fitur pembayaran QR dan Virtual Card Number (VCN) dari OCTO Mobile.

"Kini, nasabah kartu kredit juga bisa menggunakan OCTO Mobile untuk melakukan transaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, dan membuka atau memblokir kartu," lanjutnya.

Pada kesempatan peluncuran OCTO Mobile, CIMB Niaga juga meluncurkan fitur baru yang dirilis pada April 2020, yaitu transaksi pembayaran QR menggunakan Poin Xtra, menu Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali, isi ulang kartu e-money melengkapi fitur top up e-wallet yang sudah ada, dan pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor.

"Ke depan, kami akan terus memperbarui fitur OCTO Mobile sebagai Super App, sehingga kapabilitasnya semakin sesuai yaitu mudah, cepat, aman, dan lengkap dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah saat ini dan nanti,” tutup Lani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)