Vads Edukasi Pentingnya Kelola Customer Experience

PT Vads Indonesia bekerjasama dengan Botika Teknologi Indonesia dan Genesys menyelenggarakan seminar bertajuk “Managing Your Digital Customer With CX Digital Solution” untuk mengedukasi pasar tentang pentingnya mengelola customer experience melalui CX digital solution, yakni intelegent omni channel and artificial intelligent.

Menurut Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer Vads Indonesia, layanan omni channel yang dimiliki Vads merupakan pengembangan dari contact center dimana semua channel komunikasi dengan pelanggan di media sosial, chat, voice, video call maupun email ada dalam satu aplikasi.

Sehingga, layanan untuk pelanggan yang membutuhkan informasi dapat direspon dengan cepat dan tepat. Ini juga akan membantu perusahaan menjwab keluhan yang masuk,” katanya di sela-sela seminar di Jakarta, Selasa (1/10).

Ditambahkan oleh Hunady Budihartono, Regional Sales Director Genesys, customer experience menjadi hal vital bagi perusahaan untuk memaintenance pelanggan.

"Customer experience berbanding lurus dengan brand experience, dimana 80% customer rela membayar lebih untuk sebuah experience yang lebih baik, dan lebih dari 50% customer berpindah ke brand lain karena customer experience yang buruk," ungkapnya.

Salah satu channel dari omni-channel adalah smart chat assistant atau yang lebih dikenal dengan Chatbot. Dengan chatbot, papar Ditto Anindita, CEO BotikaTeknologi Indonesia, customer dapat mengakses service lebih cepat seperti cek saldo, transaksi terakhir, mengupdate data pribadi, melaporkan kehilangan hingga melakukan komplain.

Dengan Chatbot, perusahaan dapat menekan biaya operasional, meningkatkan customer engagement dan experience, dan mengembangkan service lainnya menggunakan analytics dari data customer,” tandas Ditto.

Sejumlah klien Vads diantaranya Kementerian Keuangan, perbankan seperti BCA, BTN, Manulife, Cigna, dan e-commerce. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)