PT VADS Indonesia, perusahaan di bidang Business Process Outsourcing (BPO) dan Information and Communication Technology (ICT), memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan pelayanan publik selama pandemi.
Solusi itu antara lain Business Continuity Plan (BCP), Work From Home (WFH), Cloud Analytics, serta solusi keamanan data transaksi Blockchain Security Authentication (BSA).
Hal itu terungkap dalam acara Government Webinar 2021 bertajuk “Optimalisasi Pelayanan Publik Era Digital yang Progresif dan Partisipatif di Tatanan Normal Baru” melalui zoom webinar yang diselenggarakan baru-baru ini di Jakarta.
Chief Marketing Office PT VADS Indonesia Deddy Hermansyah menyampaikan, solusi tersebut diharapkan dapat mempermudah layanan untuk pelanggan dan publik yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat terutama selama pandemi ini serta menjamin keamanan data milik pelanggan.
Pada solusi BSA misalnya, merupakan teknologi terbaru di mana menggunakan teknologi blockchain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data sehingga user tidak perlu mengingat login password. Teknologi BSA memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS.
“Kami memberikan solusi bisnis yang fleksibel dan ter-update untuk meningkatkan bisnis dan membantu perusahaan bertransformasi ke era digital,” ujar Deddy dalam rilis yang diterima redaksi pada Jumat (30/7), di Jakarta.
Salah satu kliennya, yakni PT PAM Lyonnaise Jaya, menggunakan solusi omnichannel dan WFH di era pandemi untuk terus tetap produktif dan menjaga layanan tetap tersedia.
Dijelaskan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan program vaksinasi ke semua pegawai perusahaan yang berjumlah sekitar 6.600 karyawan. “Kami turut ikut mendukung program pemerintah dalam memenuhi protokol kesehatan dan tetap produktif dengan memberikan solusi-solusi baru,” imbuh Deddy lagi.
Acara webinar Government Webinar 2021 merupakan kegiatan tahunan VADS Indonesia bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan. Menghadirkan para pakar sebagai pembicara yang memberikan insight penting untuk bagaimana mengoptimalkan pelayanan publik di era digital.
Saat ini PT VADS Indonesia melayani lebih dari 60 perusahaan, baik dari sisi pemerintahan, telekomunikasi, e-commerce, kesehatan, manufaktur, fintech, bank, asuransi, dan berbagai perusahaan lokal maupun global. ()