Video Cinematic di Galaxy S22 Ultra: Unik dan Realistis

Kemampuan merekam video sinematik menjadi salah satu unique selling proposition yang ditonjolkan Samsung dari seri Galaxy S22 Ultra. Keunggulan itu diantarkan melalui fitur pro video mode, super steady (OIS + VDIS), dan portrait video.

Beruntunglah pada pekerja kreatif di jaman sekarang, teknologi telah menyederhanakan semuanya. Tidak seperti beberapa dekade lalu, kini mereka  bisa membesut video bahkan film sinematik yang unik dan berkualitas,  cukup  dengan smartphone berteknologi tinggi.

Adalah Samsung, smartphone yang sangat peduli terhadap  tuntutan tersebut. Merek ini konsisten menghadirkan perangkat selular yang dilengkapi teknologi paling mutakhir. Termasuk  ketika mendesain Galaxy S22 Ultra 5G yang ditujukan untuk menyasar konsumen tech-savvy dan  perfeksionis terhadap segala aspek, termasuk dalam menciptakan video yang mengesankan.

Galaxy S22 Ultra 5G dibekali sistem kamera pro-grade tercanggih dari Samsung yang memberikan  kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan video sinematik berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Seri ini hadir dengan Cinematic Video berkat Super Steady System yang telah dikembangkan. Salah satunya dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang punya kemampuan 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari. Hal ini menjadikan stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, sehingga pengguna bisa menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan lebih stabil, lebih smooth, dan minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional.

Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya. Fitur ini  juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Tidak hanya mampu menghasilkan video yang super stabil, termasuk di kondisi low-light, Galaxy S22 Ultra 5G juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik. Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat, bahkan dalam kondisi low-light. Hal tersebut juga didukung sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk penentuan fokus yang lebih pintar.

Kemudian, teknologi Super HDR yang juga sudah dikembangkan juga mendukung terciptanya hasil rekaman realistis berkat kontras (gelap terang) yang lebih optimal serta detail dan warna yang lebih jernih. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video berkat adanya teknologi 12-bit HDR untuk warna yang lebih vivid dan gambar yang lebih terang.

Selain itu, ada fitur  Portrait Video yang akan memberikan video bokeh yang nyata, lengkap dengan efek- seperti big circle, color point, hingga glitch. Fitur ini cocok untuk   pengguna yang ingin membuat konten video bokeh yang nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)