Dentsu Aegis Network Indonesia menunjuk Iim Ibrahim sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk Indonesia. Menurut rilis yang diterima MIX Marcomm, penunjukan Ibrahim melengkapi strategi Dentsu dalam menghadapi prospek ekonomi tahun 2015 dan tahun selanjutnya.
“Ibrahim adalah pemimpin yang mumpuni. Keahliannya di bidang keuangan dan strategi yang pernah dijalankannya sudah diakui. Ia juga punya pengetahuan yang mendalam tentang industri advertising,” ujar Harris Thajeb, CEO Dentsu Aegis Network Indonesia. Sebenarnya, lanjut Harris, pihak Dentsu Aegis Network Indonesia mulai fokus merekrut pemimpin top talent sejak Juni 2014 lalu. “Penunjukan managemen baru ini penting untuk mendukung peluang pertumbuhan di jaringan regional,” tambahnya.
Nama Ibrahim di industri advertising memang sudah tidak asing lagi. Maklum, ia memang sudah malang melintang di industri ini selama lebih dari 30 tahun di beberapa agensi terkemuka seperti Saatchi & Saatchi, D'Archy dan Ogilvy & Mather di Indonesia. Pada pos terakhirnya, Ibrahim bertugas me-manage Ogilvy Group di Indonesia dengan 12 perusahaan yang beroperasi di bawah empat badan hukum.
Ibrahim telah bergabung dengan Dentsu Aegis Network Indonesia sejak 12 Januari lalu. Ia akan menjalankan tugas dalam memberikan masukan kepada brand yang tergabung mengenai aktivitas pengelolaan keuangan secara keseluruhan.
Menurut Ibrahim, ia menjalankan tugasnya sebagai CFO dengan tiga pegangan: strategic management, risk management and negotiation. “Ketiga pilar adalah pegangan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keuangan, pertumbuhan, dan kemakmuran lingkungan Dentsu Aegis Network,” imbuh Ibrahim.