Wanita Indonesia Deklarasikan #akuberdaya di Penutupan “Professional Women’s Week 2021”

MIX.co.id - Program “Professional Women’s Week (PWW)  2021”  yang berlangsung hybrid selama lima hari pada 20-24 September ini, berakhir dengan sukses. Selain berhasil diikuti oleh ribuan wanita Indonesia, PWW 2021 sukses menggelar  event Charity Sale, Talk Show, dan Sharing Online dengan menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selanjutnya, program ini ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show, dan diskusi panel yang  dihadiri oleh 50 tokoh perempuan. Pada akhir acara, Nina Nugroho, Modest Fashion Designer dan CEO PT Nina Nugroho International, juga mengajak tamu yang hadir untuk mendeklarasikan Gerakan #AkuBerdaya.

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan di mulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women's Week 2021 ini berakhir. Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun.

“Alhamdulillah, untuk program setahun ke depan, kami sudah mempersiapkan. Salah satunya yang akan berjalan adalah program pelatihan untuk  para wanita. Pada setiap pelatihan, kami akan menghadirkan tema berbeda-beda, yang  intinya untuk mendorong keberdayaan kaum wanita. Di program ini, kami juga akan melakukan kolaborasi dengan berbagau  pihak, misalnya IWAPI, Kowani, dan sebagainya,” cerita Nina.

Pada gerakan #akuberdaya, para wanita hebat yang turut mendeklarasikan gerakan tersebut bersepakat  untuk mendukung  para wanita profesional di seluruh Indonesia untuk menikmati kehidupan terbaiknya, dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya  di kantor dan di rumah.

Program PWW 2021 dibuka oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E, M.Si secara online. Tak hanya itu,  sejumlah deputi dari dua kementrian turut  memberi sambutan sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut. Di antaranya, yang menyempatkan hadir adalah Ir. Rizki Handayani Mustafa   selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Kemenparekraf serta  Reni Yanita selaku Plt. Dirjen industry Kecil Menengah dan Aneka.

Dewi Motik Pramono, pengusaha, penulis, pengajar, sekaligus motivator, Nina Nugroho  yang telah menggagas PWW 2021. “Program ini  sangat relevan dengan kondisi dunia saat ini. Wanita berperan penting menjaga kesehatan diri dan keluarga sembari terus meningkatkan daya agar menjadi manfaat bagi sesama,” ucapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)