Warung Pintar Bantu Promosi Brand lewat Iklan Pintar

MIX.co.id Warung Pintar menghadirkan layanan Iklan Pintar untuk mendorong pemanfaatan warung sebagai pilihan kanal pemasaran bagi berbagai jenis brand.

Layanan yang diluncurkan sejak tahun lalu ini berfokus pada solusi promosi terintegrasi yang menjadi win-win solution, baik untuk brand dalam mengakses ratusan ribu pemilik warung dan jutaan konsumen, maupun pemilik warung yang bisa mendapatkan pendapatan tambahan.

Agung Bezharie Hadinegoro, CEO Warung Pintar, mengungkapkan bahwa pemanfaatan warung sebagai kanal promosi oleh brand selama ini belum optimal, baik dari sisi brand maupun pemilik warung.

Maka dari itu, tegasnya, Iklan Pintar hadir tidak hanya untuk membangun loyalty pemilik warung ke brand tertentu, namun juga menghasilkan dampak sosial yang nyata dengan memberikan insentif yang adil dan lebih transparan bagi pemilik warung.

“Kami harap, layanan Iklan Pintar dapat menjadi solusi terpercaya bagi brand untuk mentransformasi kanal pemasaran agar lebih efektif dan efisien,” tutur Agung dalam rilis yang diterima redaksi pada Selasa (22/2), di Jakarta.

Berdasarkan riset internal Warung Pintar, lebih dari 80% dana pemasaran brand atau principal berfokus pada modern trade sehingga menyisakan hanya 20% dana pemasaran untuk Pasar Ritel Tradisional seperti warung.

Melalui Iklan Pintar, Warung Pintar berupaya menawarkan efisiensi bagi brand dalam menjangkau target pasarnya mulai dari pemilik warung hingga end-consumer. Melalui platform yang lebih efektif dan terukur, Iklan Pintar menawarkan dua format pemasangan iklan, baik offline maupun online (in-app).

Format online advertising dan in-app activation ditargetkan untuk pemilik warung, di mana brand dapat melakukan promosi secara online di aplikasi Warung Pintar dan platform lain yang tersedia. Sementara, offline placement memungkinkan brand untuk langsung menjangkau end-consumer lewat aset promosi offline di warung-warung yang telah bergabung dengan Warung Pintar. Sementara bentuk pemasarannya, bisa melalui pemasangan aset brand, placement produk, offline activation dan berbagai bentuk promosi offline lainnya.

Tidak hanya dapat meningkatkan awareness produk ke konsumen, Iklan Pintar juga meningkatkan loyalitas pemilik warung terhadap brand dan menjadikan mereka garda terdepan bagi brand dalam upaya promosi ke end-consumer.

Selain itu, proses monitoring yang sebelumnya dilakukan secara manual kini dapat dilakukan secara real time melalui dashboard yang terintegrasi, sehingga brand dapat melakukan evaluasi program dengan lebih optimal.

Sejumlah brand yang memanfaatkan layanan Iklan Pintar diantaranya AXE, Kimbo, Sariwangi, Kopi ABC, Good Day, Kopiko, Danone, Bango, dan Coca Cola. AXE misalnya, berhasil meningkatkan performa penjualan sebanyak 60% melalui pendistribusian sampel produk di warung. Termasuk Sariwangi, brand awareness-nya meningkat 79% dengan konsumen yang mendapatkan info promo dari pemilik warung.

Partisipasi brand dalam Iklan Pintar ini juga turut membantu dalam memberikan dampak nyata bagi lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem Warung Pintar. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)