Warung Pintar Group-CICIL Rilis Layanan Bon Pintar

Warung Pintar Group menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi finansial CICIL untuk mengembangkan produk finansial Bon Pintar.

Bon Pintar adalah solusi finansial yang memberikan akses permodalan bagi para pemilik warung yang telah bergabung dengan ekosistem Warung Pintar guna meningkatkan produktivitas bisnis mereka. Bon Pintar dapat diakses dengan mudah, mulai dari pengajuan, verifikasi, hingga penggunaannya telah terintegrasi langsung di dalam Aplikasi Warung Pintar.

CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie menyampaikan, CICIL memiliki visi yang sama untuk dapat menghadirkan produk pinjaman bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Hal ini menjadi dasar mengapa kami memilih CICIL sebagai rekan kolaborasi pertama untuk Bon Pintar. Dalam waktu beberapa minggu diluncurkan, sudah ribuan pemilik warung yang terbantu oleh layanan Bon Pintar,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (26/8), di Jakarta.

“Kami terus membawa semangat gotong royong untuk terus membesarkan layanan ini agar bisa bangkit bersama setengah juta pemilik warung yang ada di platform kami,” imbuh Agung.

Layanan Bon Pintar memudahkan pemlik warung meningkatkan stok tanpa harus mencari penambahan modal dari luar ekosistem aplikasi.

Secara mekanisme, pemilik warung dapat langsung melakukan pengajuan, dan setelah lolos verifikasi, mereka dapat langsung memenuhi kebutuhan stok dan membayar 14 hari kemudian menggunakan layanan Bon Pintar tanpa dikenakan suku bunga, hanya membayar biaya administrasi.

Agung menambahkan, tiap warung mendapatkan kapasitas permodalan yang berbeda sesuai dengan data riwayat belanja dan kegiatan yang dilakukan dalam Aplikasi Warung Pintar.

Setelah mendapatkan izin dari pemilik warung, data ini digunakan sebagai credit scoring yang dibangun bersama dengan CICIL.

Berkat hal ini, Warung Pintar dapat meminimalisir resiko keterlambatan pembayaran dan Bon Pintar benar-benar menjadi layanan yang membantu warung untuk bertumbuh.

Direktur CICIL Edward Widjonarko mengaku sangat antusias bekerjasama dengan Warung Pintar Group dalam mengembangkan layanan Bon Pintar.

Penggunaan credit scoring berbasis teknologi dan analisa rekam jejak transaksi yang didukung ekosistem supply chain Warung Pintar yang terintegrasi menjadi kunci dalam menyediakan layanan pembiayaan inklusif dengan manajemen risiko yang lebih terjaga.

Ia berharap layanan Bon Pintar dapat mendukung perkembangan ekonomi dari mitra Warung. “Semoga kerjasama ini menjadi awal kolaborasi antara Warung Pintar Group dan CICIL dalam mendukung ekonomi mikro inklusif secara bertanggung jawab,“ tutur Edward.

Kehadiran Bon Pintar disambut positif oleh pemilik warung. “Dengan menggunakan Bon Pintar, stok barang aman terkendali sehingga kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi dan warung dapat semakin untung,” kata Riyanto, Juragan Warung Pintar.

Warung Pintar menargetkan 150.000 Juragan aktif di dalam ekosistem Warung Pintar dapat menggunakan layanan Bon Pintar. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)