MIX.co.id - Jelang ramadan, produk fesyen muslim tercatat sebagai barang yang paling diburu di Tokopedia. Produk fesyen muslim tersebut antara lain hijab segi empat, mukena, gamis wanita, dan baju koko pria.

Tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen lokal, diakui AVP of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah, telah mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style.

Kampanye yang berlangsung hingga 30 April 2022 itu menghadirkan berbagai pilihan produk dan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti flash sale mulai dari Rp 2.022, cashback hingga Rp 300.000, diskon sampai dengan 90%, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal.

Di dalam kampanye Ramadan in Style, Tokopedia juga menghadirkan program Donasi Tokopedia Salam, di mana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan mitra strategis lainnya. 

Sementara itu, para pegiat usaha dalam negeri turut berpartisipasi pada kampanye Ramadan in Style kali ini. Sebut saja,  ZYTA DELIA dan Wearing Klamby. ZYTA DELIA adalah contoh UMKM lokal di Tokopedia besutan perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah. Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit. 

“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha, khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” cerita Founder ZYTA DELIA Zyta Delia Rahmah, yang menyebutkan bahwa pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique. 

Sementara itu, Wearing Klamby merupakan UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha, antara lain dengan berpartisipasi pada kampanye Ramadan in Style. Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

Dikisahkan CEO Wearing Klamby Muhamad Ridho, pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Bahkan, Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)