Webinar Awali Program “PropertyGuru Indonesia Property Awards 2020”

Konferensi pers virtual atau Webinar bertajuk “Indonesia & Asia in Transition: Post-Pandemic and Beyond” resmi digelar pada hari ini (29/7), di Jakarta. Konferensi pers ini menghadirkan sejumlah pembicara dari pelaku bisnis, analis, hingga pakar prop-tech dari Asia Pasifik.

Isu yang didiskusikan pada konferensi pers ini antara lain tentang pemulihan prospek properti dan ekonomi di Indonesia akibat pandemi Covid-19, serta prospek pasar properti saat ini hingga jangka menengah.

Pembahasan tersebut didukung dengan pembukaan kembali Tiongkok beberapa minggu lalu bersamaan dengan pembahasan mengenai investasi lintas negara Tiongkok di Indonesia. Pada kesempatan ini juga dibahas mengenai omnibus bills, dampak yang diproyeksikan pada kemudahan melakukan bisnis, dan perubahan legislatif lain yang siap menghidupkan kembali sektor properti di Tanah Air.

Sesi dibuka dengan sambutan dari Marine Novita, Country Manager untuk Rumah.com, yang merupakan merek lokal PropertyGuru Group dan situs web properti terkemuka di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Doddy A. Tjahjadi, Ketua Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards; Hendro S. Gondokusumo, Pemenang 2018 Real Estate Indonesia Personality of the Year Award; dan Budiarsa Sastrawinata, Pemenang 2019 Real Estate Indonesia Personality of the Year Award.

"Dalam situasi pandemi ini, kita perlu berani melangkah untuk perubahan. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan hal ini akan berakhir. Itulah sebabnya setiap gerakan positif dari pemerintah diperlukan untuk mendorong ekonomi. Karena industri properti mampu memicu 175 industri pendukung lainnya, sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan sektor ini, termasuk salah satunya adalah undang-undang omnibus,” ungkap Gondokusumo.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa Undang-Undang omnibus dan kebijakan lain yang sangat dinanti-nantikan harus menandai titik balik bagi sektor properti Indonesia hingga tahun depan dan sisa dasawarsa ini. “KADIN siap merangkul pergeseran paradigma ini dengan anggun dan membantu perusahaan dalam membentuk jalur yang tangguh sebagai kerangka peraturan baru. Jika dilakukan dengan baik, hal ini akan membuat kita memikirkan kembali bagaimana kita melakukan bisnis di Indonesia untuk selamanya," yakin Gondokusumo.

Sementara itu, "Indonesia & Asia in Transition: Post-Pandemic and Beyond” merupakan rangkaian pembuka dari program PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun 2020, yang akan mengadopsi format digital untuk edisi keenamnya. Penerima Winners and Highly Commended tahun ini akan menerima penghargaan karpet merah dan Gala Dinner secara virtual dari PropertyGuru Indonesia Property Awards yang akan disiarkan secara langsung di asiapropertyawards.com/en/newsroom/ dan saluran mitra pada 5 November 2020 mendatang.

Ditambahkan Jules Kay, Direktur Pelaksana PropertyGuru Asia Property Awards and Events,  "Pelajaran yang diperoleh dari ahli pasar dan pemimpin terkemuka selama pertemuan virtual ini akan membekali investor, pengembang, arsitek, dan profesional industri lainnya dengan pembelajaran yang dapat ditindaklanjuti, karena pasar properti Indonesia sedang bersiap untuk pemulihan yang kuat dan cepat."

PropertyGuru Indonesia Property Awards  dikenal  memiliki kriteria yang ketat, etis, dan tidak bias. Pada perhelatan ke-6 di tahun ini, PropertyGuru Indonesia Property Awards mengajak masyarakat umum untuk menyampaikan nominasi mereka secara online hingga 28 Agustus 2020 melalui asiapropertyawards.com/nominations, sementara entri akan diterima hingga 11 September 2020.

Pada tahun 2020, penghargaan ini terbuka untuk 16 pasar properti di seluruh wilayah Asia. Dengan Gala Dinners yang menampung hingga 600 pemimpin industri senior untuk melihat keunggulan dalam setiap pasar Asia, masing-masing penghargaan lokal akan berujung dalam Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards, yang berlangsung bersamaan dengan PropertyGuru Asia Real Estate Summit di Bangkok pada Desember 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)