Webinar MIX MarComm: Inovasi Produk di Tengah Pandemi Covid-19

MIX.co.id - Inovasi menjadi kunci agar produk dan layanan dapat diterima masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tak pelak jika banyak produsen maupun pengelola jasa layanan (service) saling berlomba inovasi untuk menyuguhkan produk dan service yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Hal itulah yang mengemuka dalam acara webinar MIX MarComm sesi ke-2 bertajuk “The Power of Product & Service Innovation To Welcome The New Normal” yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (24/2), dengan menghadirkan narasumber perusahaan dan pengamat.

Marketing Manager PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Mustofa Saadji, mengungkapkan sebagai perusahaan es krim lokal terkemuka yang mengutamakan kepuasan konsumen, Campina menjawab pandemi Covid-19 melalui peluncuran produk-produk inovasi terbaru.

Rangkaian es krim terbaru dari Campina adalah Campina Go!Mango, Campina Orange Plus, Campina Cake Series (dengan varian Strawberry Cheesecake, Royal Choco Brownies, dan Tiramisu), Campina Hula Hula Durian, serta Campina Concerto Sundae.

Untuk es krim varian buah-buahan, Campina Go!Mango dan Campina Orange Plus, Campina menawarkan keunggulan sekaligus nilai lebih berupa kandungan Vitamin C 90mg. “Kandungan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan Vitamic C harian. Mengingat, di masa pandemi konsumen perlu menjaga imun tubuh dengan asupan vitamin C yang cukup agar tetap bisa beraktivitas,” papar Saadji.

Kejelian Campina menghadirkan produk inovasi tersebut berujung pada kinerja bisnis yang terus tumbuh. Menurut catatan, hingga kuartal ketiga 2021, kinerja bisnis Campina tumbuh 8%. Salah satu pemicu bertumbuhnya bisnis Campina adalah inovasi yang senantiasa dihadirkan demi memenuhi kebutuhan konsumen. Sukses menghadirkan Campina Ice Cream dengan Vitamin C 90mg diganjar dengan penganugerahan Product & Service of The Year 2022 Kategori Pandemic Product Innovation.

Mamikos juga tak kalah inovatif. Menyiasati lesunya bisnis penyewaan properti untuk kos-kosan akibat pandemic Covid-19, Mamikos selaku penyedia layanan pencarian dan sewa kos hunian, melakukan terobosan dengan menghadirkan layanan Singgahsini untuk mendorong pertumbuhan bisnis para mitra.

“Layanan Singgahsini hadir dengan fasilitas yang menyeluruh dari hulu ke hilir guna membantu mitra (pemilik properti) memaksimalkan kualitas propertinya agar bisa terus berkembang walau di tengah situasi pandemi,” papar Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos

Mulai dari pemeliharaan bangunan, optimasi layanan pemasaran, pengelolaan sewa dan tagihan, hingga pengaduan penyewa. Singgahsini menawarkan pengelolaan properti end-to-end sehingga mitra tidak perlu khawatir mengenai operasional bisnis. Mamikos meraih penghargaan Product & Service of the Year 2022 Kategori Blue Ocean Service Innovation.

Sementara Amalia Maulana selaku dewan juri mengatakan, era disruption yang sedang berlangsung ditambah pandemi menuntut para pemilik dan pengelola brand harus kreatif dan inovatif untuk menghadirkan produk dan service yang agile terhadap perubahan yang terjadi. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)