Memasuki era digital ini banyak brand yang mulai menerapkan strategi digital marketing. Brand-brand tersebut memanfaatkan berbagai platform sosial media sebagai sarana digital marketing mereka karena cara ini dianggap mudah dan efektif karena mampu menjangkau audiens yang tepat.
WeChat rilis fitur Official Account
Berangkat dari tren tersebut, platform aplikasi pesan instan WeChat menghadirkan fitur terbarunya yakni Official Account. Melalui fitur ini, perusahaan dapat dengan mudah menyebarkan informasi untuk lebih mendekatkan diri ke pelanggan, menyebarkan material marketing dan promosi mereka, serta tidak berinteraksi melalui cara yang menyenangkan.
Saat ini sudah ada beberapa brand terkemuka yang terdaftar di Official Account WeChat, yakni MNC Shop, Lazada, Elevenia, Zalora, Groupon, Blanja.com, dan lainnya. Untuk mendaftar ke Official Account ini, brand cukup mengirim formulir aplikasi yang dapat diisi di http://apply.wechat.com/, menunggu proses validasi dan review proposal dari pihak WeChat, lalu login dengan informasi yang diberikan oleh WeChat. Penggunaan Official Account ini tidak dikenakan biaya, alias gratis.