PT Solusi Layanan Digital atau Wehelpyou, hari ini (4/6), secara resmi memperkenalkan konsep Orkestrator Layanan Digital pertama di Indonesia. Melalui konsep satu aplikasi untuk semua kebutuhan itu, Wehelpyou terus memperluas kemitraan untuk memberikan pelayanan jasa antar jemput barang yang terbaik bagi penggunanya.
Kolaborasi yang dilakukan dengan mitra kurir antar jemput barang juga bertujuan untuk menghadirkan fitur dan layanan yang beragam. GrabExpress, MrSpeedy, Westbike Messenger, TIKI, dan Lalamove merupakan kolaborasi yang dilakukan untuk menghadirkan fitur pengiriman seperti instant dan same day. Sedangkan untuk memperluas jaringan pengantaran luar Jakarta, Wehelpyou menggandeng TIKI, JNE, Ninja Xpress, dan SiCepat.
Dituturkan Muhamad Noor Sutrisno, Founder & CEO Wehelpyou, “Kami memiliki impian untuk membuat semua layanan digital yang sudah mudah, menjadi lebih mudah. Berkembangnya teknologi informasi memungkinkan kami untuk menciptakan model bisnis baru, yaitu business to business for customer, itulah yang kami lakukan di Wehelpyou.”
Kolaborasi ini disambut baik oleh mitra melalui kesamaan visi dalam mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menyediakan solusi, keterjangkauan, serta kenyamanan, baik untuk pelanggan maupun mitra serta terus mengikuti tren dan situasi teraktual. Mengingat, tren belanja online yang terus berganti telah menuntut perusahaan yang bergerak di bidang antar jemput barang untuk tetap dinamis dan menghadirkan inovasi-inovasi baru.
“Dengan tren belanja online yang terus berganti, kami merasa memiliki mitra yang dinamis sangat penting dalam mengembangkan layanan antar jemput barang. Ini kesamaan yang kami lihat dari Wehelpyou. Dengan demikian, kami dapat terus menghadirkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Andreas Sugian, Head of Business Development LALAMOVE.
Sementara itu, GrabExpress, yang juga salah satu mitra dari Wehelpyou, mengaku bahwa melalui kolaborasi ini tercatat sangat efisien. “Kolaborasi kami yang berkelanjutan dengan Wehelpyou memungkinkan kami untuk menciptakan efisiensi, produktivitas, dan kemudahan mobilitas bagi kebutuhan logistic masyarakat Indonesia. Kami ingin menjadi pilihan layanan pengantaran on-demand untuk pemerintah, konsumen, dan penjual online di seluruh Nusantara,” terang Tyas Widyastuti, Director of 2-Wheels & Logistics Grab Indonesia.
Menurut Tyas, melalui Wehelpyou, masyarakat akan memiliki akses ke GrabExpress yang menyediakan layanan logistic yang aman, cepat, dan dapat diandalkan. “Pada saat yang sama, kami juga terus mengoptimalkan kesempatan pendapatan bagi para Mitra Pengemudi, pengantaran dan merchant kami,” akunya.
Almiranti Fira, pelaku bisnis online berbasis Instagram yang akrab disapa Fira, juga mengaku bahwa memilih jasa kurir antar jemput barang menjadi cukup penting. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu cara sebuah bisnis online bertemu dengan pelanggannya. Ada poin-poin lain yang menjadi perhatian ketika memilih jasa kurir antar jemput barang, antara lain affordability atau keterjangkauan ongkos kirim yang ditawarkan. Menurut Fira, poin ini menjadi penting karena berpengaruh dengan banyaknya pengiriman harian yang dapat dilakukan.
“Trennya saat ini adalah orang-orang memesan untuk sampai di hari yang sama. Hal ini disebabkan karena banyak orang ingin merasakan pengalaman belanja online namun tidak ingin menunggu lama untuk bisa menggunakan barang yang dibeli. Sebagai penjual, tentu kami ingin pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik ketika berbelanja, sehingga di luar kualitas barang yang kita tawarkan harus yang terbaik, tapi juga bagaimana barang tersebut dapat sampai dan diterima dengan baik oleh pelanggan,” yakin Fira.
Diimbuhkan Chief Commercial Officer Wehelpyou Ryo Limijaya, dukungan Wehelpyou kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil Memengah) juga kerap dilakukan. Banyaknya bisnis baru yang bermunculan, terutama sejak awal era pandemi Covid-19, memicu Wehelpyou untuk dapat mengambil peran dalam menyediakan wadah bagi mereka.
“Melalui Wehelpyou Eat and Sell, kami berdedikasi dalam menyediakan wadah bagi pengembangan bisnis kecil menengah untuk dapat bertemu dengan berbagai calon pelanggan baru. Dukungan ini juga akan kami mulai dengan menghadirkan parade Festival Ongkir Instant, di mana kami menyediakan potongan biaya kirim pada fitur Instant Delivery sebesar Rp 5.000 pada setiap pemesanannya mulai 6 Juni hingga 13 Juni 2021 mendatang,” tutup Ryo.