Categories: News Trend

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional

(ki-ka) Group Head Regional Jabodetabek, Rd. Sofia Purbayanti, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses, dan Chief Human Capital Officer XL Axiata M. Hira Kurnia melayani pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di retail outlet yang berada di daerah Menteng Atas, Jakarta (4/9). XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience – CX). Pada momen spesial Hari Pelanggan Nasional, XL Axiata menghadirkan beragam promo khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan. Hal itu selaras dengan komitmen XL Axiata untuk “Ramah Pelanggan, Ramah Lingkungan, Indonesia Jadi Lebih Baik”.

(ka-ki) Chief Human Capital Officer XL Axiata M. Hira Kurnia, Group Head Regional Jabodetabek Rd. Sofia Purbayanti, dan Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses berbincang dengan pemilik outlet dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di retail outlet yang berada di daerah Menteng Atas, Jakarta (4/9). Peringatan Hari Pelanggan setiap tahun dimaknai XL Axiata sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Hingga kuartal kedua 2023, competitive Net Promoter Score (NPS) XL Axiata meningkat dengan pertumbuhan hingga 36%, atau lebih tinggi dibandingkan pasar.

Tampak seorang pelayan retail outlet melayani pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di retail outlet yang berada di daerah Menteng Atas, Jakarta (4/9). XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja. Sebut saja, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet. Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram, serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan, baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.

Pemilik retail outlet memperlihatkan kartu perdana XL saat Hari Pelanggan Nasional di retail outlet yang berada di daerah Menteng Atas, Jakarta (4/9). Salah satu upaya untuk mendapatkan masukan pelanggan adalah dengan menemui langsung pelanggan secara acak di lapangan. Untuk itu, XL Axiata menggelar Program Akrab Bareng Retail Outlet (AKBAR) yang mengharuskan setiap karyawan termasuk juga jajaran manajemen untuk mendatangi secara langsung outlet penjualan produk layanan XL Axiata. Program AKBAR telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama pada bulan Maret-April 2022 lalu, dan tahun ini berlangsung sejak awal Agustus 2023. Kurang lebih 1.300 karyawan mengikuti program tersebut di seribu outlet yang tersebar di berbagai daerah di seluruh wilayah operasi XL Axiata.

Ihsan Sulaiman

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

9 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

14 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

21 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

22 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

1 day ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago