XL Axiata Usung Tema #BersamaJadiLebihBaik di Program Ramadhan 2021

Jelang Ramadan tahun ini, PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meluncurkan kampanye ramadhan untuk semua segmen market, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home. Mengusung tema “#BersamaJadiLebihBaik”, melalui kampanye ramadhan ini, XL Axiata ingin menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari di bulan Ramadan, di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dalam rangkaian kampanye ramadhan ini, XL Axiata meluncurkan pesan video pendek dengan judul “Pesan Untuk Raka” yang didedikasikan untuk para pejuang di masa pandemi, dari yang setia menjaga protokol Kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan. Video tersebut dapat diakses di kanal Youtube XL Axiata.

Diungkapkan Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, “Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadhan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata. Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.”

Tahun ini, lanjut David, kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik. Dengan demikian, XL Axiata menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen. “Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan pola pemakaian data dan aplikasi selama ramadhan dibandingkan hari normal, 81% pelanggan XL menggunakan data untuk mengkonsumsi video, antara lain melalui platform Youtube, Facebook, Instagram, dan TikTok. Selanjutnya, disusul oleh games (2,5%), movie (0,2%), dan music ( 0,1%).

Adapun trafik jaringan selama ramadhan, diperkirakan akan meningkat hingga 10% dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran. Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

Untuk Paket Promo, XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru “Paket Akrab”, yakni paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat. Paket ini juga memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, dan Office 365. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke nomor XL dan AXIS.

Pada Ramadan nanti, XL Axiata juga akan terus menyalurkan aktivitas dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk peningkatan kapasitas masyarakat, meringankan beban sesama, penyaluran donasi ke daerah bencana, hingga perbaikan atau pembangunan masjid dan infrastruktur fisik di berbagai pelosok daerah. XL Axiata juga akan terus melanjutkan dukungan pada upaya pemerintah menangani pandemic Covid-19. Salah satunya melalui program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang akan terus dibuka hingga Juni 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)