XL Perluas Layanan XL Home ke Kota Medan

PT XL Axiata, Tbk. kembali memperluas layanan XL Home ke kota Medan, Sumatera Utara, pada Septemberi ini. Perluasan layanan ini merupakan kelanjutan perluasan yang dilakukan pada semester pertama 2020. Sebelumnya, perluasan layana telah dilakukan di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

Dikatakan Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar, dipilihnya Medan atas pertimbangan antusiasme warga di sana yang menanyakan layanan XL Home. Selain itu, tingkat kunjungan ke website maupun social media dari wilayah Medan juga tercatat cukup tinggi. Bahkan, secara bisnis, kota Medan sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi.

"Kami akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home, dan sudah ada beberapa kota lagi yang kami bidik sebagai lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, kami memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL Home ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial. Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Medan yang menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini,” paparnya.

Sejak diumumkan layanan XL Home tersedia di Medan, lanjutnya, banyak warga yang langsung mengajukan permintaan instalasi. “Di Medan, jaringan layanan XL Home menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Medan,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, XL Home menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.  “Pelanggan juga bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali,” akunya.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. “Pelanggan XL Home juga terus bertambah. Saat ini, jumlahnya mencapai 70 ribu pelanggan. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes-passed),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)