Zoho Luncurkan Platform Aktifitas Pemasaran

MIX.co.id – Perusahaan teknologi global Zoho Marketing Plus, meluncurkan platform pemasaran terpadu untuk meningkatkan efektivitas strategi digital marketing.

Platform ini menyuguhkan preferensi dan perilaku konsumen yang mendalam sehingga dapat mendorong afinitas brand serta kepuasan pelanggan.

Di era digital sekarang, menurut Gibu Mathew, GM dan VP Zoho APAC, Chief Marketing Officer (CMO) mengharuskan tim mereka memanfaatkan solusi teknologi yang dapat memperoleh wawasan pelanggan dengan cara yang menambah nilai, baik bagi perusahaan maupun pada pelanggan.

Laporan Mordor Intelligence menyebutkan bahwa pertumbuhan Pasar Perangkat Lunak Otomatisasi Pemasaran di kawasan Asia Pasifik diperkirakan melonjak 17,8 persen dalam tingkat pertumbuhan tahunan gabungan selama periode prediksi tahun 2022 -2027.

Melalui otomatisasi dan kecerdasan bisnis, platform Marketing Plus menyinkronkan data keterlibatan guna membantu tim pemasaran lebih memahami pelanggan, membuat keputusan yang lebih tepat, dan pada akhirnya memperoleh hasil, pertumbuhan, serta pendapatan yang lebih baik.

Kompleksitas data serta personalisasi dalam skala besar akan menambah ekspektasi pada marketer dan CMO untuk membawakan kampanye pemasaran serta keuntungan yang efektif. Hal tersebut juga menyulitkan pengelolaan beberapa kampanye pemasaran, saluran, profil pelanggan, data, dan ROI (Return on Investment) dengan benar.

"Dengan menghilangkan redudansi dan kebingungan yang timbul dari beberapa solusi yang terpisah, Zoho Marketing Plus memaksimalkan produktivitas dan kerja tim, memungkinkan marketer memberikan kampanye kreatif yang mendorong hubungan bermakna antara brand dengan pelanggan," tegas Gibu Mathew dalam rilis yang diterima redaksi pada Selasa (17/5), di Jakarta.

Platform terpadu ini membantu tim pemasaran membangun pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkelanjutan serta memberikan perjalanan yang lebih dipersonalisasi melalui peningkatan kolaborasi lintas kampanye. Dalam hal ini, tim marketing dapat terhubung dan berkolaborasi dalam berbagai proyek secara bersamaan.

Platform ini juga memungkinkan pengguna membuat, mengelola, melaksanakan, dan memantau aktivitas setiap individu, pada lintas pemangku kepentingan yang berbeda, serta secara akurat melacak kemajuan setiap pekerjaan dan aset brand. Platform ini menyediakan sebuah rangkaian kreatif yang kuat, memberdayakan tim untuk mengembangkan dan meningkatkan aset pemasaran melalui kolaborasi.

Lebih jauh, platform ini membuat manajemen proyek yang disederhanakan. Pengguna dapat memperkuat brand dari satu platform terpadu. Mereka dapat mengawasi semua strategi dan kemajuan pemasaran. Aplikasi seperti Zoho Workdrive, misalnya, membantu digital marketer mengelola dokumen dan aset dengan lebih baik, yang berfungsi sebagai repositori untuk semua materi pendukung proyek.

Platform ini juga menyuguhkan berbagai keunggulan, seperti kemampuan membuat dan menyimpan aset digital terpadu bagi brand; kemampuan otomatisasi pemasaran yang kuat; multisaluran (multi channel) dan terintegrasi.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)