Bidik New Market, Garuda Indonesia Luncurkan "LondonCalling"

Menggandeng MasterCard, Garuda Indonesia hari ini (29/1) meluncurkan program kemitraan terbarunya, “LondonCalling”. Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani mengungkapkan, “Sebagai satu-satunya maskapai penerbangan Indonesia yang menyediakan layanan penerbangan langsung dari Indonesia ke Eropa, program LondonCalling tentunya akan dapat meningkatkan pangsa pasar Garuda Indonesia ke Eropa, khususnya pada destinasi-destinasi utama, seperti Amsterdam dan London.”

garuda indonesia

Selain itu, menurut Handayani, program “LondonCalling” juga dimaksudkan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan serta menjaring pangsa pasar baru, khususnya para pemegang kartu MasterCard.

Melalui program “LondonCalling”, pengguna jasa dan pemegang kartu kredit MasterCard yang melakukan transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia rute Jakarta – London dan Jakarta – Amsterdam pada periode 29 Januari hingga 30 Juni 2015, berkesempatan untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik.

Penawaran tersebut terdiri dari satu unit mobil MINI Countryman, tiket rute Jakarta – London, Jakarta – Singapura dan Jakarta – Bali, serta merchandise menarik jersey resmi Liverpool FC. Adapun transaksi tersebut berlaku melalui pembelian di website www.garuda-indonesia.com dan kantor penjualan Garuda Indonesia di Indonesia.

Sementara itu, Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia mengatakan, “Program ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap peningkatan aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris. Dimana hal tersebut juga didukung dari fakta yang terungkap dari hasil penelitian terbaru MasterCard Global Destination Cities Index 2014.”

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa London telah berhasil memuncaki daftar kota tujuan global pada daftar Global Destination Cities Index 2014. London diproyeksikan akan menyambut lebih dari 18 juta pengunjung di tahun 2014. Ke depannya dengan peningkatan yang cukup tinggi hingga 8% pengunjung tiap tahunnya, Irni yakin program tersebut akan mendapat sambutan yang cukup baik dari para pemegang kartu MasterCard, khususnya mereka yang gemar melakukan travelling.

Selain London, Amsterdam juga termaksud dalam lima besar kota tujuan global di Eropa. Dengan pertumbuhan pengunjung yang cukup tinggi hingga 7.2% di tahun 2014, Amsterdam telah melewati posisi Milan, Roma, dan Tokyo sebagai kota tujuan global. "Untuk itu, selain rute Jakarta – London, program ini juga mendukung rute Jakarta – Amsterdam,” jelas Irni.

Dalam rangka meningkatkan layanannya, Garuda Indonesia baru baru ini juga telah memperkenalkan “Garuda Indonesia New Digital Experience”. Program tersebut merupakan upaya peningkatan layanan digital melalui sejumlah layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari Garuda SocialMiles, Garuda Indonesia Youtube Brand Channel, social media channel, serta tampilan baru website www.garuda-indonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)