Bisnis Layanan Digital XL Tumbuh 50%

Di bawah komando Dian Siswarini, Wakil Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk (XL) yang diangkat pada awal tahun 2015 lalu, XL telah siap menghadapi persaingan dan tantangan di tahun ini. Mulai dari peningkatan dan pencapaian target penjualan dan revenue, peningkatan kualitas pengalaman pelanggan (customer experience), peningkatan kapasitas menuju era teknologi 4G, serta menjaga shareholders value, menjadi agenda utama XL memenangkan persaingan.

logo XL

Lewat layanan 4G yang baru saja diluncurkan, tahun ini XL juga telah mempersiapkan sejumlah produk andalan, terutama produk layanan digital yang selama ini sudah ada. “Kami akan memperkuat dan perbanyak lagi produk layanan digital, sehingga nantinya akan banyak inovasi bisa dinikmati oleh pelanggan,” ungkap Dian dalam siaran pers yang diterima MIX.

Dian menambahkan, sebagai operator kedua terbesar di Indonesia, XL akan tetap mengalokasikan dana belanja modal untuk membangun dan memperluas jaringan agar dapat melayani masyarakat secara lebih luas. Menurut Dian, pada 2015 ini, XL berencana mengalokasikan investasi yang tidak berbeda jauh dengan nilai investasi di tahun-tahun sebelumnya, yang sebagian besar akan dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data.

Bicara soal layanan digital, XL masih akan fokus pada penyediaan berbagai layanan digital, termasuk juga value added services (VAS) yang variatif dan inovatif. Sejumlah layanan digital yang terus dikembangkan oleh XL antara lain mencakup XCloud, Mobile Advertising, Mobile Content, juga Digital Entertaiment. Tidak ketinggalan, juga ada layanan XL Asuransi M2M, serta XL Tunai (M-Payment).

Diakui Dian, Layanan-layanan tersebut terbukti mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat. Dalam satu tahun terakhir ini misalnya, bisnis layanan Digital Services XL mengalami pertumbuhan sekitar 50% dan telah melayani lebih dari 1.000 pelanggan korporat, serta didukung oleh lebih dari 10.000 mitra kerja.

Kinerja positif dari layanan digital XL sejalan dengan performa bagus dari layanan internet yang telah diraih XL. Hingga kuartal ketiga tahun 2014 contohnya, pelanggan layanan internet XL tembus sekitar 31,2 juta atau 53% dari total 58,3 juta pelanggan. Sementara itu pelanggan XL yang telah menggunakan smartphone, saat ini telah mencapai sekitar 14,6 juta pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)