Sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari jadinya yang ke-19 tahun, hari ini (22/5) Telkomsel resmi menggandeng 21 e-Commerce Indonesia dalam program bertajuk Pesta Diskon Online Telkomsel. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya diikuti 8 e-Commerce, tahun ini Telkomsel menambah 13 e-Commerce yang akan berpartisipasi menawarkan berbagai program promosi belanja khusus bagi pelanggan Telkomsel, mulai 22 Mei 2014 hingga 31 Mei 2014.
Selain sebagai program loyalty Telkomsel, ke-21 e-Commerce yang berpartisipasi juga menargetkan setidaknya sepuluh kali transaksi yang dilakukan setiap pelanggan Telkomsel dengan menggunakan poin Telkomsel.
Ke-21 e-Commerce itu antara lain Zalora.co.id, Lazada.co.id, PinkEmma.com, DamnILoveIndonesia.com, Traveloka.com, Berrybenka.com, TheBodyShop.co.id, Bilna.com, Luxola.com, Reebonz.co.id, HotelQuickly, Qraved.com, ShopDeca.com, Mascool.in, Hijabenka, Bobobobo.com, Qoo10, getSCOOP.com, Rumah123, Lojai.com, dan Toko Edukasi. Program Pesta Diskon Online Telkomsel kali ini juga didukung oleh CIMB Niaga, dimana pada kuartal pertama 2014 ini, transaksi belanja online dengan kartu kredit CIMB Niaga tumbuh hingga 30% dibandingkan periode yang sama di tahun 2013 lalu.
Menurut Kristin T. Rosa, GM Loyalty & Merchant Partnership Telkomsel, Pesta Diskon Online Telkomsel merupakan bagian dari loyalty program bagi seluruh pelanggan Telkomsel. “Tren belanja online di Indonesia semakin meningkat sejalan dengan semakin tingginya angka penetrasi internet, termasuk belanja lewat mobile phone. Itu sebabnya, selain sebagai apresiasi kami kepada pelanggan setia Telkomsel, program ini juga sebagai upaya kami untuk mendorong awareness belanja online, khususnya lewat mobile,” tuturnya.
Sementara, Anggita Vela Lydia, PR Manager ZALORA Indonesia mengatakan, tantangan bisnis e-commerce tahun ini masih tetap sama, yaitu bagaimana meyakinkan netizen Indonesia bahwa selain cepat, mudah, dan bisa dilakukan dimanapun-kapanpun, belanja online juga sama aman dan nyamannya dengan berbelanja di gerai. Apalagi, potensi pasar e-commerce juga masih sangat besar, mengingat belum semua netizen di Indonesia melakukan belanja online.
“Sampai saat ini ada sekitar 93 juta orang Indonesia yang sudah berinternet, namun yang mau melakukan belanja online belum sampai setengahnya. Yang artinya peluangnya masih sangat besar. Itu juga yang menjadi dasar kami untuk berpartisipasi dalam Pesta Disko Online Telkomsel 2014. Harapannya, lewat program ini, selain meningkatkan volume penjualan, sekaligus semakin menambah member ZALORA,” jelasnya.
Untuk menarik pelanggan, beragam promo dan program disiapkan di Pesta Diskon Online Telkomsel. Mulai dari tambahan diskon oleh setiap e-Commerce, program cashback hingga bingkisan khusus untuk pembelanjaan tertinggi di tanggal 26 Mei 2014. Khusus di ulang tahunnya yang ke-19 ini, Telkomsel menawarkan diskon online dengan menukarkan 19 poin Telkomsel. Pelanggan dapat mengakses UMB *700*19# untuk memperoleh diskon di online shop yang diinginkan, atau mengakses www.telkomsel.co.id/pestadiskon.