Dalam riset yang berjudul Intel Insight Market Research Q2, 2014, pangsa pasar tablet di Asia mencapai 40% dari total pasar tablet global. Berdasarkan data tersebut, pertengahan Oktober 2014 ini, produsen teknologi Intel resmi masuk pasar tablet lewat produk Asus, Dell, Lenovo, Acer, dan vendor lainnya.
Dhyoti R Basuki, Head of Public Relations Intel Indonesia, menjelaskan bahwa secara objektif banyak konsumen ketika membeli tablet dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasar. “Sedangkan di Intel, fokus kami lebih kepada kualitas yang ada di dalam perangkat tablet agar mampu memberikan performa terbaik untuk kebutuhan sehari-hari,” serunya kepada MIX Marcomm selepas acara.
Dalam rangka memberikan pengalaman menggunakan tablet prosesor Intel,Intel Indonesia menyelenggarakan kompetisi memasak Intel Cook Off – The Power of Ingredients bersama Chef Yuda Bustara di Jakarta, pada Rabu (15/10/2014) khusus untuk rekan media. Acara yang merupakan bagian dari kampanye Performance Matters tersebut bertujuan untuk memperlihatkan tentang kualitas dari komponen yang terdapat dalam tablet.
"Kami ingin memperlihatkan bagaimana kualitas teknologi dalam tablet menentukan performa dan kemampuan perangkat, serta menjelaskan korelasi kualitas prosesor. Untuk itu, kami mengajak rekan jurnalis berkompetisi dalam acara lomba masak dengan menggunakan tablet yang dilengkapi prosessor Intel untuk mencari menu serta resep masakan, dan memasaknya,”serunya.
“Berbicara tentang performa serta kemampuan terbaik perangkat yang hendak dibeli, kami percaya kualitas ditentukan dari otak-nya ,” ujar Dhyoti kembali. Ia menjelaskan, pertimbangan akan kualitas prosesor dapat memaksimalkan performa serta kinerja tablet untuk membantu pengguna melakukan kegiatan dan aktivitas harian secara efisien.