Meski tergolong pemain baru di pasar tablet, Intel Indonesia optimis mampu meraih kenaikan market share hingga lebih dari 10 persen tahun ini. Menurut Marketing Director Intel Indonesia, Hermawan Susanto, pihaknya berharap tahun ini Intel mampu menguasai 20% market share, antara laindengan menyasar menyasar segmen tablet dengan harga di atas USD 100 dolar.
Bidik pasar tablet, Intel perkuat pasar Asus Fonepad.
Untuk mencapai target tersebut, Intel bekerja sama dengan Asus sebagai salah satu produk tablet diperkuat dengan prosesor Intel dengan menghadirkan program Gratis Akses Internet 12GB dengan membeli perangkat tablet Asus Fonepad dengan harga Rp 1,5 juta.
"Program ini sebagai upaya bahwa Intel memang serius di pasar tablet ini," kata Hermawan. Menurutnya, ada pergeseran tren di konsumen tablet. “Tren konsumen tablet saat ini lebih memilih handset yang berkualitas dibandingkan membeli harga murah tapi kualitasnya kurang," katanya.
Pernyataan tersebut ditandai dengan jumlah tablet dengan harga kurang dari 100 dolar AS yang masuk ke Indonesia dari kuartal 4 2013 ke kuartal pertama 2014 mengalami penurunan. “Oleh karena itu, kami tetap optimis menyasar segmen pasar tablet dengan harga di atas 100 dolar AS,” ujar Hermawan. (MS)