Deretan merek memanfaatkan momentum Piala Dunia lewat program-program pemasarannya. Tak terkecuali merek pisau cukur andalan P&G, Gillette, yang pertengahan Mei 2014 ini mengumumkan peluncuran pisau cukur edisi terbatas seri Brasil. Produk
ini tersedia untuk jenis ProGlide (pisau cukur) dan Gillette Mach3 orisinal.
“Gillette membangun sukses dari dalam dan kami percara sukses yang ada dalam diri semua pria bisa dibangkitkan. Pria menginginkan yang terbaik untuk mencukur di pagi hari, terutama pada saat mereka sedang fokus mendukung tim favorit mereka menuju kemenangan,” Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia menegaskan pesan brand yang ingin disampaikan kepada target audience-nya.
Untuk kedua varian terbatas ini, Gillette bekerja sama dengan Lionel Messi, pemain sepak bola yang paling banyak mendapatkan penghargaan dunia. Sang bintang didaulat meluncurkan kampanye brand “Inner Steel”, untuk memperlihatkan semangat tak tertandingi dan ketangguhan mental para pemain. Dalam hal itu, fans dibutuhkan untuk mendorong tim mereka menuju kemenangan dan menunjukkan semangat mereka dalam pertandingan. Di sana, Messi akan tampil dalam serangkaian video yang mendokumentasikan semangat global untuk sepak bola.
“Gillette mengartikan inner steel sebagai ketangguhan mental, tekad yang tak tergoyahkan dan mengarahkan keinginan untuk menang. Keteguhan yang tidak pernah putus untuk menampilkan yang terbaik ini merupakan inti sejarah brand yang telah menginspirasi inovasi baru, keunggulan produk dan sukses yang bertahan lama,” Febrina menjelaskan panjang lebar filosofi brand Gillette.