Ketika Sang Pelopor Mall Kelas Mewah Bergerilya ke Pelosok Daerah

plaza senayanPertarungan industri ritel di Tanah Air, khususnya pusat perbelanjaan kelas atas, makin seru. Kehadiran pusat belanja baru yang begitu agresif merangsek pasar—macam mal Senayan City, Gandaria City, Pacific Place, Grand Indonesia, hingga Central Park—tentu saja tak bisa membuat sang incumbent tinggal diam. Plaza Senayan, sebagai pelopor pusat perbelanjaan kelas atas di Indonesia, tentu tak mau kalah agresif dengan para pendatang baru.

Oleh karena itu, tahun ini, Plaza Senayan, untuk ke-16 kalinya, kembali menggelar ajang kompetisi merancang busana atau “Fashion Design Competition” bergengsi tingkat nasional yang mengincar para perancang muda berbakat Indonesia. Mengusung tema ‘Plaza Senayan Palm Award 2015’, akhir Agustus ini kompetisi tersebut telah memasuki babak Grand Final dan menampilkan 20 finalis dari seluruh Indonesia. Ke-20 finalis tersebut harus memperlihatkan hasil rancangannya di hadapan dewan juri.

Kendati menerapkan mekanisme serupa dari tahun ke tahun, namun ada yang berbeda pada penyelenggaraan “Plaza Senayan Palm Award 2015” kali ini. Yaitu, pada proses perekrutan bakat-bakat terpendam di daerah-daerah kecil di Indonesia. Tim Plaza Senayan telah melakukan road trip di 25 kota di Indonesia, termasuk yang berada di pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan Flores untuk bergerilya menjemput bola dalam mencari potensi daerah yang mungkin masih tersembunyi.

Keseriusan tim Plaza Senayan untuk melakukan perjalanan gerilya ke daerah-daerah demi menjawab kemungkinan informasi seputar penyelenggaraan kompetisi merancang busana tahunan yang digelar Plaza Senayan tidak tersebar secara merata dan bahkan beberapa kota, atau bahkan tidak tahu mengenai kompetisi tersebut.

Selama Road Trip ke-25 kota di Indonesia, tim Plaza Senayan mengunjungi sekolah-sekolah SMK dan  SMA setempat untuk melakukan presentasi mengenai kesempatan beasiswa pada program Plaza Senayan  Palm Award. Hasilnya, tim Plaza Senayan berhasil menemukan bakat-bakat terpendam di daerah yang selama ini terkendala oleh infrastruktur transportasi dan keadaan ekonomi.

“Kami gembira pada penyelenggaraan tahun ke-16 ini, ajang Plaza Senayan Palm Award semakin menyebar luas hingga ke daerah terpencil yang merupakan wujud keseriusan kami untuk menangkap bakat-bakat terpendam dari calon desainer masa depan. Tak sekadar sebagai ajang kompetisi di kota besar saja, ajang Plaza Senayan Palm Award juga membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh bakat yang ada di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Plaza Senayan sebagai pelopor pusat fashion di Indonesia,” ujar Natalia A Hatmarini, Management Plaza Senayan.

Nantinya, para pemenang kompetisi akan mendapatkan beasiswa pendidikan di sekolah mode LaSalle College International Jakarta serta biaya hidup selama bersekolah. “Beasiswa ini didapatkan dengan bekerja sama dengan sekolah mode terkemuka LaSalle College International Jakarta,” lanjutnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)