Lagi, Citibank Co-branding dengan Telkomsel

Gaya hidup masyarakat urban terutama kalangan professional muda semakin berkembang. Kegiatan seperti menonton di bioskop, makan di kafe dan resto, atau meeting di coffee shop kian menjadi tren dan menjadi kebutuhan. Selain itu, internet pun turut menjadi kebutuhan demi update informasi dan menunjukkan eksistensi diri di media sosial. Bayangkan saja, berdasarkan Internet Live Stats, Indonesia termasuk dalam 15 negara terbesar dalam hal penggunaan internet dengan rata-rata penggunaannya 5 jam per hari.

Citibank Kartu kredit Citi Telkomsel di-relaunch pada Senin (18/5).

Berdasarkan insighy inilah, Citibank dan Telkomsel kembali melakukan Co-branding dengan meluncurkan kartu kredit Citi Telkomsel pada Senin (18/5). Sejak diluncurkan pada 2005 silam, pemegang kartu kredit Citi Telkomsel berjumlah 50.000 orang. Dengan diluncurkannya kembali, Ida Simatupang Apulia, Deputy Cards and Loans Business Head Citibank berharap bisa meningkatkan pertumbuhan kartu kredit Citibank sebesar 30% dalam satu tahun.

Selain itu, tujuan lain dari relaunching ini adalah untuk memperkenalkan kembali kartu kredit Citi Telkomsel dengan benefits yang sudah diremajakan, misalnya reward beli satu gratis satu tiket nonton XXI setiap Jumat dan berbagi paket data hingga 3.5 GB. “Kami juga ingin memperkenalkan kembali keuntungan yang sudah di update. Tepat sekali waktunya untuk meremajakan kartu mengingat banyaknya perubahan dalam 10 tahun terakhir,” ujarnya.

Kartu kredit Citi Telkomsel menyasar masyarakat urban usia 25 – 45 tahun. “Ini adalah untuk mereka yang memiliki kebutuhan internet yang tinggi, minimal 5 jam sehari, mereka yang sering meeting di coffee shop, penggemar gadget, dan mereka yang suka nonton. Karena keuntungan dan reward yang kami tawarkan relevan dengan hal tersebut,” paparnya.

Ditambah lagi, lanjutnya, bulan Ramadhan dan Lebaran sudah semakin dekat sehingga relaunching kartu kredit Citi Telkomsel semakin relevan. “Saat menjelang lebaran itu terjadi peningkatan transaksi karena kebutuhan juga meningkat. Kartu kredit berfungsi untuk menyokong transaksi seperti membeli baju dan buka puasa di luar rumah. Kami harap sebelum bulan Ramadhan, masyarakat sudah punya kartu Citi Telkomsel sehingga bisa dipakai untuk transaksi tersebut,” jelasnya.

Untuk upaya komunikasi relaunching kartu kredit ini, Citibank mengandalkan sosial media dan membuka booth di aktivasi yang digelar Telkomsel, seperti Halo Fit Run. “Target market kami ada di sosial media sehingga sangat relevan jika strateginya dijalankan di sosial media,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)