Layanan Telkomsel 4G Tembus 150 Ribu Pelanggan

Sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2014 lalu, layanan Telkomsel 4G LTE terhitung telah menembus angka 150 ribu pelanggan. Setelah sukses menggelar layanan 4G LTE di Jakarta dan Bali, Maret 2015 ini pengguna layanan Telkomsel 4G LTE resmi hadir secara komersial di Bandung. Jaringan teknologi selular generasi keempat ini akan mencakup hampir 100% kotamadya Bandung, termasuk titik-titik strategis seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Telkomsel Jaringan Telkomsel 4G LTE di Bandung akan mencakup hampir 100% kotamadya Bandung, termasuk titik-titik strategis seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Sesuai dengan komitmen kami ketika pertama kali meluncurkan layanan Telkomsel 4G LTE secara komersial akhir tahun lalu, kami akan terus memperluas layanan ini ke berbagai kota di Indonesia. Hingga semester pertama tahun ini kami akan menggelar layanan 4G LTE di tujuh kota atau area di Indonesia, antara lain Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.”

Menurutnya, hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Bandung tentunya menjawab kebutuhan masyarakat maupun wisatawan akan akses penggunaan layanan broadband. “Selain itu, hadirnya layanan ini juga untuk mendukung visi Pemkot Bandung dalam mewujudkan Bandung sebagai Smart City,” tambah Ririek.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, Telkomsel juga telah menjalin kerja sama dengan delapan mitra 4G LTE international roaming, yaitu Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris), CSL (Hongkong) dan Taiwan Mobile (Taiwan), dan akan terus bertambah. Hal ini memungkinkan para delegasi luar negeri yang menggunakan layanan operator-operator tersebut untuk dapat menikmati layanan Roaming 4G LTE.

“Di sisi lain, hadirnya layanan 4G LTE akan mendukung kebutuhan akses data dari industri kreatif dan para pelaku kreatif di kota Bandung. Tingginya kebutuhan akses data di kota kreatif Bandung dapat terlihat dari meningkatnya pelanggan data Telkomsel di kota tersebut sebesar 52 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 170 persen di tahun yang sama,” pungkas Ririek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)