Samsung Kuasai 41% Pangsa Pasar Smartphone

PT Samsung Electronics Indonesia saat ini tercatat menguasai 41,5 % pangsa pasar smartphone di Indonesia. Perolehan tersebut sekaligus mengantarkan merek Samsung ke posisi teratas atau market leader di pasar smartphone Tanah Air.

PT Samsung Electronics Indonesia Luncurkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung perkuat posisinya di segmen premium smartphone.

Untuk mempertahankan posisi tersebut, Samsung terus melakukan inovasi, salah satunya di tahun ini dengan menghadirkan produk terbaru Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge hari ini (29/4) di Jakarta. Rencananya, kedua produk tersebut akan mulai dipasarkan ke konsumen pada Minggu 3 Mei 2015 di Grand Indonesia Jakarta dan Sun Plaza Medan.

Yoo Young Kim, Presiden Direktur PT Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa kedua produk tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu mengutamakan kecanggihan teknologi dan lifestyle lewat smartphone mereka.

"Untuk kedua seri terbaru Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, kami menawarkan total konsep baru. Kami tidak hanya menciptakan smartphone yang berfungsi sebagai mobile communication, tetapi juga menjadi lifestyle yang melengkapi penampilan konsumen, terutama ketika mereka sedang bersama komunitasnya," tuturnya.

Sementara, Andre Rompis, VP IT & Mobile Bussiness Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa lewat peluncuran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung juga akan memperkuat posisinya di segmen premium. Antara lain dengan menghadirkan desain yang dibalut lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 dan lapisan metal premium. Selain itu, desain melengkung pada kedua sisi Galaxy S6 Edge juga diklaim yang pertama di dunia.

Dibanderol mulai dari harga Rp 9,499 juta, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah dibenamkan OS Android terbaru Lollipop. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi, kedua produk terbaru Samsung tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan Fast Charging, dengan pengisian 10 menit sudah bisa digunakan sampai 4 jam.

"Samsung Galaxy S Series merupakan seri yang paling banyak digunakan. Sampai tahun 2014 lalu terhitung ada sekitar 200 juta unit Samsung Galaxy S Series S6 yang beredar di seluruh dunia. Dengan kehadiran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, kami ingin menciptakan tren baru di pasar smartphone. Untuk target, kami selalu menargetkan produk baru terjual sebanyak-banyaknya," kata Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)