Merujuk data Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), pada tahun 2004, osteoarthritis atau penyakit nyeri sendi diderita oleh 151 juta jiwa di seluruh dunia. Di kawasan Asia Tenggara, angkanya mencapai 24 juta jiwa. Sementara di Indonesia, prevalensi kejadian osteoartritis adalah 15.5% pada pria dan 12.7% pada wanita. Jumlah penderitanya sendiri di Indonesia mencapai 34,4 juta orang, dimana kejadian itu meningkat seiring dengan pertambahan usia.
Berangkat dari tingginya tingkat risiko dari osteoarthritis, SOHO Global Health mengganti strategi pemasaran salah satu produknya yang berfungsi sebagai suplemen guna memelihara kesehatan persendian dan meminimalisir terserang osteoartritis, OSTE® Forte. Ya, SOHO memutuskan untuk menjadikan OSTE Forte menjadi produk OTC (Over The Counter) yang dapat dijual bebas.
“Langkah ini kami ambil dengan mempertimbangkan tingginya tingkat kerawanan terkena osteoartritis, sehingga OSTE® Forte kami sediakan melalui pasar OTC (Over The Counter). Jadi, masyarakat dapat dengan mudah menemukan produk kami di hypermarket, minimarket, ataupun supermarket terdekat. Langkah ini juga tentunya sejalan dengan visi dan misi perusahaan kami untuk terus menyediakan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya dalam bidang kesehatan,” ujar Kiki Sembiring, Vice President Marketing Consumer Health, SOHO Global Health, melalui siaran pers yang diterima MIX.